Beranda Daerah Bintan

Fiven-Dewi Berebut Ketua Golkar Bintan, Ade: Opsinya Tunda Sampai Usai Pilkada

0
Wakil Ketua Bidang OKK DPD I Golkar Kepri, Ade Angga-f/zulfan-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Kelanjutan perebutan jabatan Ketua DPD II Golkar Bintan, antara Dewi Kumalasari Ansar dan Fiven Sumanti, masih ditunda. Demikian ditegaskan Wakil Ketua Wakil Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan DPD I Golkar Kepri, Ade Angga.

Menurut Ade, opsi pertama, pihaknya akan mengatur jadwal rapat untuk membahas kelanjutan Musda Golkar Bintan.

“Kita akan cari waktu yang tepat untuk menggelar rapat kelanjutan Musda Bintan,” ucap Ade Angga saat dikonfirmasi hariankepri.com, Senin (10/8/2020).

Sedangkan opsi kedua adalah, DPD I Golkar Kepri akan menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD II Golkar Bintan, untuk menggantikan Nesar Ahmad.

“Menurut arahan dari Ketua DPD I Kepri, bisa juga kita menunjuk Plt, dan Musdanya dilaksanakan selesai Pilkada 9 Desember 2020 nanti,” tuturnya.

Lahirnya kedua pilihan tersebut, sambung Ade, karena sebelumnya DPD Kepri telah memiliki agenda untuk melaksanakan Musda di tujuh kabupaten/kota.

“Yang sudah melakukan Musda Kota Batam dan Bintan. Pekan depan ada Karimun, Lingga, Natuna, dan Anambas,” sebutnya.

Ade Angga menambahkan, saat ini DPD I Kepri fokus pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Terutama, agenda memenangkan kandidat Apri-Roby di Bintan, dan Ansar-Marlin di Pilgub Kepri.

Diketahui, ditundanya pemilihan Dewi dan Fiven, lantaran perolehan suara mereka imbang.

Yakni, Dewi dan Fiven masing-masing memperoleh 7 suara dari total 14 suara, pada Musda Golkar Bintan, di Bandra Resort & Convention, Kecamatan Toapaya, Sabtu (8/8/2020) lalu. (rul)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here