Beranda Headline

Dukung Travel Bubble, Asparnas Kepri Minta Produk UMKM Dipajang di Lobi Hotel

0
Ketua DPD Asparnas Kepri Mulyadi Tan-f/masrun-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua DPD Asaparnas Kepri, Mulyadi Tan, merespon baik atas dibukanya travel bubble untuk wisatawan mancanegara di kawasan wisata Lagoi, Bintan dan Nongsa, Kota Batam.

Meskipun hanya dibuka di Lagoi, menurut Mulyadi Tan, efek dari kegiatan travel bubble itu akan dirasakan juga para pelaku usaha di Kota Tanjungpinang.

“Contohnya, banyak pelaku pariwisata dari Tanjungpinang, seperti bisnis transportasi berupa bus atau mobil rental untuk para turis juga terkena imbas positif,” jelasnya.

Selain itu, Asparnas juga meminta kepada pemerintah untuk melibatkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), guna menjajakan berbagai produk mereka kepada wisatawan yang berkunjung ke Lagoi dan Nongsa.

Sebab, Mulyadi menilai, UMKM tidak bisa dipisahkan dengan aktivitas pariwisata. Pasalnya, UMKM juga memberikan kontribusi dalam pemulihan ekonomi masyarakat, kesejahteraan serta pendapatan daerah.

“Disperindag bekerjasama dengan pihak manajemen Lagoi, untuk dipajangkan produk-produk UMKM di lobi hotel dan tempat lain untuk dijual ke para turis,” tutupnya. (rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini