Beranda Ekonomi Bisnis

Dukung Program Pemerintah, Pesawat Garuda “Pakai Masker”

0
Pesawat Garuda Indonesia saat meluncurkan Liveri yang bertuliskan Ayo Pakai Masker-f/istimewa-Garuda Indonesia

TANJUNPINANG (HAKA) – Maskapai Garuda Indonesia, resmi meluncurkan livery khusus yang bertulisan “Ayo Pakai Masker” pada badan pesawat, dan tergambar masker di bagian depan hidung pesawat Airbus A330-900 Neo.

Livery masker pesawat Airbus A330-900 ini, merupakan livery masker pesawat pertama yang ada di Indonesia, yang diluncurkan pada Kamis (1/10/2020) di Hangar 2 GMF Aero Asia.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menyampaikan, peluncuran livery masker pesawat ini, merupakan bagian dari dari dukungan Garuda Indonesia terhadap program edukasi pemerintah.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung berbagai upaya yang dilaksanakan pemerintah, dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang salah satunya dilakukan melalui kampanye gerakan ayo pakai masker,” sebutnya.

Ia mengakui, peluncuran ini menjadi kebanggaan tersendiri, karena sudah menjadi maskapai penerbangan nasional pertama di Indonesia, yang menampilkan livery khusus pesawat dengan masker.

“Ada 5 pesawat yang akan menggunakan  livery bermasker, yang akan melayani rute penerbangan domestik maupun internasional,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Erick Thohir mengapresiasi, inisiatif yang dijalankan Garuda Indonesia tersebut.

”Apresiasi setinggi-tingginya dari Komite kepada Garuda Indonesia yang ikut berperan aktif mensosialisasikan penggunaan masker dengan cara yang unik. Rencananya selain di dalam negeri, akan juga ada rute yang ke luar negeri,” tukasnya.

Dalam rangka mengoptimalkan kampanye penggunaan masker tersebut, Garuda Indonesia juga menyelenggarakan kompetisi desain livery masker pesawat bertajuk “Fly Your Design Through The Sky” yang dilaksanakan sepanjang bulan Oktober 2020.

Garuda Indonesia memberikan kesempatan kepada masyarakat, untuk menampilkan hasil kreativitas dan desain livery masker pesawat, melalui platform media sosial.

“Nantinya desain masker livery terbaik akan dipilih untuk dapat digunakan Garuda Indonesia pada pesawat lainnya,” kata Irfan

Untuk informasi lebih lanjut terkait kompetisi desain masker, dapat diakses melalui kanal sosial resmi Garuda Indonesia, Instagram @garuda.indonesia, Twitter @IndonesiaGaruda @GarudaCares, Facebook Garuda Indonesia, dan Website di garuda-indonesia.com. (zul/rilis)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here