Beranda Headline

Dukung Pengeboran Migas, Wabup Natuna: Ini akan Memberi Dampak Ekonomi

0
Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda saat memimpin rapat soal migas di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menegaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna akan mendukung penuh kegiatan pengeboran migas di Laut Natuna yang dilakukan oleh SKK Migas dan Premier Oil.

“Kita sangat mendukung rencana pengeboran Migas di Blok Tuna BV,” ucapnya usai Sosialisasi Kegiatan Drilling Blok Tuna oleh Premier Oil dan Pengenalan Industri Hulu Migas SKK Migas di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Kamis (3/6/2021).

Dukungan nyata Pemkab Natuna tersebut akan diberikan, dalam hal kemudahan perizinan yang merupakan kewenangan daerah.

Selain itu, keberadaan resort dan hotel yang saat ini tumbuh pesat di Natuna, juga dapat menjadi tempat menginap para pekerja pengeboran nanti.

Sosialisasi Kegiatan Drilling (Pengeboran) Blok Tuna oleh Premier Oil dan Pengenalan Industri Hulu Migas SKK Migas di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna-f/dani-hariankepri.com

Rodhial menegaskan keberadaan rumah sakit juga menjadi bagian dari support yang akan diberikan oleh Pemkab Natuna mengingat RSUD Natuna merupakan satu-satunya rumah sakit terdekat.

“Rumah sakit harus kita benahi, apabila ada kecelakaan tentu mereka bawa ke rumah sakit terdekat,” tambahnya.

Kemudahan-kemudahan dan dukungan yang maksimal diberikan oleh pemkab tersebut diharapkan dapat menjadikan timbal balik bagi daerah, seperti penciptaan lapangan pekerjaan, pajak daerah dan bagi hasil.

“Saya yakin ini akan memberikan dampak bagi peningkatan perekonomian masyarakat Natuna,” ucapnya.

Asisten III Setda Kabupaten Natuna, Hikmatul Arif (dua dari kanan) saat mengikuti kegiatan sosialisasi-f/dani-hariankepri.com

Ia juga berharap keberadaan pengeboran migas di laut Natuna, dapat memberikan kesempatan kepada putra daerah untuk dapat bekerja di beberapa perusahaan Migas yang sedang beroperasi.

Pemkab selama ini juga sering mengundang perusahaan untuk membangun source base dengan tujuan meningkatkan ekonomi di Natuna.

“Saya optimis, dengan adanya source base dan perusahaan minyak dapat mendorong investasi lebih besar lagi di Natuna,” pungkasnya. (dan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here