Beranda Daerah Bintan

Dukung Pendidikan Karakter Anak, Musala Darul Ilmi Hadir di SDN 15 Bintan Timur

0
Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir bersama guru-guru SDN 15 Bintim saat peresmian Surau Darul Ilmi-f/istimewa-disdik

BINTAN (HAKA) – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir meresmikan Surau SDN 015 Bintan Timur pada Selasa (8/2/2022). Surau atau musala yang diresmikan itu bernama Darul Ilmi.

Tamsir mengatakan, sistem pembelajaran berbasis teknologi informasi saat ini sangat cepat. Perkembangan digitalisasi itu, menurutnya harus dibarengi dengan pembentukan karakter moral peserta didik.

“Ini sebagai modal utama dalam proses pembelajaran di lingkungan sekolah,” ucap Tamsir.

Musala ini, kata Tamsir, sebagai tempat untuk mendukung pendidikan karakter anak melalui pembelajaran agama Islam. Khususnya, ketika murid sekolah belajar praktik wudhu, salat hingga aktivitas keagamaan lainnya nanti, di lingkungan SDN 15 Bintan Timur.

“Ini sangat bermanfaat bagi lingkungan sekolah, dan semoga ini juga dapat bermanfaat dan berguna untuk warga sekitar,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 015 Bintan Timur, Siti Fatimah, menambahkan, dengan berfungsinya musala tersebut dapat bermanfaat bagi peserta didik.

“Serta dapat digunakan oleh warga sekitar, sekaligus berpartisipasi untuk meningkatkan mutu pendidikan di SD itu,” harap Siti.

Siti juga menambahkan, pihaknya akan memprogramkan pelaksanaan salat duha sebelum dimulai pembelajaran di kelas. Selain itu, surau dapat dimanfaatkan sebagai kegiatan pesantren kilat pada bulan Ramadan kelak.

“Alhamdulillah, saat ini sudah ada musala. Sehingga para guru, murid, wali murid dan masyarakat sekitar dapat melaksanakan ibadah lebih khusyuk ketika berada di lingkungan sekolah,” tutupnya. (rul/rilis)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini