Beranda Headline

Dua Pelajar Natuna Lolos Seleksi Beasiswa Kementerian ESDM

0
Kepala Seksi Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Natuna, Faisal Firman-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Kepala Seksi Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Natuna, Faisal Firman mengatakan, dua orang pelajar Natuna mendapatkan beasiswa dari Kementerian ESDM.

“Keduanya lulus berdasarkan ujian tertulis dan wawancara jalur beasiswa,” ucap Faisal kepada hariankepri.com, Senin (5/7/2021).

Faisal menjelaskan dua pelajar tersebut atas nama Ratu Nur Azzahra Santosa siswi SMAN 1 Bunguran Barat, dan Laelantu Sa’adah dari SMAN 1 Bunguran Timur lulus Program Studi Teknik Kilang Migas dan Logistik Minyak dan Gas.

Perjuangan kedua putri terbaik Natuna ini menurut Faisal bukan hal yang mudah. Masalahnya, standar yang ditetapkan dalam penerimaan beasiswa Kementerian ESDM ini sangat tinggi.

“Keduanya memang memiliki prestasi akademis yang bagus seperti matematika, IPA dan Bahasa Inggris,” terang mantan Kabag Migas Setda Natuna ini.

Setelah mendapatkan beasiswa keduanya berhak mendapatkan fasilitas beasiswa penuh dari Kementerian ESDM dan fasilitas di Akamigas seperti asrama, sarana belajar, sertifikasi sampai mereka lulus nanti.

“Beasiwa ini memang diberikan kepada siswa tidak mampu namun berprestasi, alhamdulillah ini tahun pertama,” ucapnya.

Faisal berharap, ke depan Sumber Daya Manusia Natuna di bidang migas akan terus bermunculan, dan mereka dapat memanfaatkan ilmu yang mereka dapat untuk kemajuan Kabupaten Natuna. (dan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here