Beranda Daerah Batam

Dua Jenderal Tinjau Pembangunan Rumah Sakit Corona di Batam

0
Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan arahan kepada ratusan prajurit TNI Polri di lokasi pembangunan rumah sakit Covid-19, di Pulau Galang, Batam, Kepri, Minggu (8/3/2020)-f/istimewa-humas polda kepri

BATAM (HAKA) – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis tiba di Pulau Galang, Kota Batam, Minggu (8/3/2020).

Kehadiran, Panglima dan Kapolri didampingi Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, dalam rangka menghadiri bhakti sosial kesehatan.

Kedua jenderal ini, sekaligus meninjau kesiapan pembangunan rumah sakit, khusus untuk penanggulangan pasien Covid-19.

Sebelum ke eks camp Vietnam, Panglima TNI, Marsekal Hadi dan Jenderal Idham Azis terlebih dahulu menyaksikan berbagai rangkaian acara bhakti kesehatan, dengan peserta kegiatan masyarakat setempat.

Selain menyapa masyarakat, Panglima TNI Marsekal Hadi dan Kapolri Jenderal Idham Azis, memberikan sejumlah bantuan paket sembako kepada perwakilan warga secara simbolik.

Setelah itu rombongan, menuju eks camp Vietnam yakni, lokasi pembangunan rumah sakit khusus Corona, yang dihadiri 450 prajurit TNI Polri.

Saat itu juga, Panglima TNI Marsekal Hadi dan Kapolri Jenderal Idham Azis, memberikan penghargaan kepada prajurit TNI dan Polri, yang terlibat dalam pengamanan pada proses pembangunan Rumah Sakit Corona, di Pulau Galang tersebut.

Jenderal Idham Azis dalam sambutannya menegaskan, proyek pembangunan rumah sakit ini, dikerjakan oleh pemerintah dan mendapat backup an penuh dari TNI dan Polri.

“Saya berpesan kepada seluruh rekan-rekan TNI dan Polri dan siapapun yang ditugaskan oleh Pangdam dan Kapolda, agar jaga stamina,” imbuhnya.

Sementara itu, Panglima Marsekal Hadi mengatakan, ada 3 ancaman global yang selalu kita hadapi yaitu, ancaman cyber, biologi dan ancaman kesenjangan.

Ancaman yang paling berat dari Covid-19 menurut Hadi yakni, banyak informasi hoax melalui dunia digital. Salah satunya dari pengguna handphone genggam.

“Stigma dan berita-berita yang tidak jelas inilah, yang harus kita luruskan dan sampaikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Marsekal Hadi meminta, prajurit TNI Polri agar dapat bersinergi dan bersatu, untuk menghadapi semua ancaman maupun gangguan.

“Sehingga NKRI pasti terjaga dengan baik dan aman,” tutupnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir, Plt Gubernur Kepri, Pangdam Bukit Barisan, Kapolda Kepulauan Riau.(red/humas kapolda kepri)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here