Beranda Headline

DPRD Pinang Sarankan Pemko Lobi RSAL Gunakan Alat PCR Swab

0
Anggota DPRD Tanjungpinang, M Arif-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Naiknya angka penderita Corona atau Covid-19, membuat DPRD Kota Tanjungpinang mendesak, diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Pembatasan sosial harus segera, karena Covid-19 benar-benar sudah mewabah di Pinang,” ujar Anggota DPRD Tanjungpinang, Muhammad Arif kepada hariankepri.com, Minggu (2/8/2020).

Menurut Arif, dengan adanya PSBB itu bisa dijadikan dasar oleh Pemko Tanjungpinang, untuk membagikan sembako ataupun Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Ini adalah momentum yang pas untuk membagikan BLT dan sembako, dengan catatan berlakukan dulu pembatasan sosial,” tegasnya.

Di samping itu, menurut Arif, cara ini juga efektif untuk menekan laju jumlah kasus positif dan memutus mata rantai Covid-19 yang semakin tinggi.

“Saran kami, pemko juga harus sudah saatnya punya alat untuk uji PCR secara cepat, agar tidak menunggu dibawa ke Batam lagi,” imbuhnya.

Arif menyampaikan, jika belum bisa mendatangkan alatnya, minimal bekerjasama dengan RSAL Tanjungpinang yang telah memiliki alat tersebut.

“Setahu saya di RSAL punya alat tersebut. Tidak ada salahnya kita dari pemko bekerjasama untuk mengoperasikannya,” tukasnya. (fik)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here