Beranda Daerah Tanjungpinang

DPRD Depok Akui Pasar Tanjungpinang

0
Suasana di Pasar Bintan Center

TANJUNGPINANG (HAKA) – Jajaran anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok telah melakukan kunjungan kerja di Dinas Perdaganggand dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Tanjungpinang terkait pengelolaan pasar tradisional, Senin (7/8/2017) di Kantor Disperdagin.

Wakil Ketua II DPRD Kota Depok, Suparyono mengatakan, di Indonesia, sangat banyak daerah yang mempunyai pasar tradisional, namun, Kota Tanjungpinang termasuk salah satu pasar tradisonalnya sudah cukup baik terhadap pengelolaanya.

“Walaupun pasar tradiosinal Kota Tanjungpinang ini kecil, tapi cukup baik dalam pengelolaanya,” ungkapya kepada hariankepri.com usai rapat di Kantor Disperdagin.

Dikatakanya, Kota Depok itu, pasar tradisionalnya sangat besar, tapi pengelolaanya amburadul.

“Maka dari itu, tujuan kami datang untuk belajar, dan disini juga sudah terbukti, pasar yang dikelola BUMD sudah memberikan kontribusi kepada APBDnya,” jelasnya.

Diakuinya, dirinya belum melihat pasar tradisional Kota Tanjungpinang tersebut, tapi ketika melihat video di dalam rapat tadi sudah terbayang, dan pasarnya sudah cukup rapi.

Sementara itu, Kepala Disperdagin Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram menyampaikan, dalam kunjungan ini pihaknya hanya memfasilitasi terhadap kunjungan tersebut.

“Untuk lebih lanjut, boleh dibicarakan kepada Direktur BUMD,” katanya.

Saat dikonfirmasi Direktur BUMD Kota Tanjungpinang, Zoundervan mengatakan, kunjungan DPRD Kota Depok datang untuk mempelajari pengelolaan pasar tradisional yang dikelola BUMD Kota Tanjungpinang.

“Mereka ingin mengetahui dasar dasar BUMD dalam pengelolaan pasar tradisional, dan mereka juga ingin mengetahui apa saja yang didirikan BUMD untuk ke depanya,” pungkasnya.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here