Beranda Headline

DPRD Apresiasi Rahma dan Cen Sui Lan yang Lobi Rp 64 Miliar untuk Pasar Baru Pinang

0
Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya mengapresiasi Wali Kota, Rahma yang telah memperjuangkan revitalisasi Pasar Baru I Tanjungpinang, bernilai Rp 64 miliar.

“Tentu kita apresiasi. Sebab beliau sudah berupaya melobi anggaran dari pemerintah pusat untuk membangun Kota Tanjungpinang,” ungkapnya kepada hariankepri.com, Selasa (14/9/2021).

Kendati demikian, ia juga berharap kepada Pemko Tanjungpinang bisa melobi anggaran-anggaran pemerintah pusat lagi, selain revitalisasi Pasar Baru I tersebut.

“Selain revitalisasi Pasar Baru I, ada juga permasalahan lainnya, seperti titik-titik banjir,” sebutnya.

Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Reni juga menyampaikan hal yang sama, untuk Anggota DPR RI Dapil Kepri, Cen Sui Lan yang tengah memperjuangkan revitalisasi Pasar Baru I ke pemerintah pusat.

“Yang pastinya kita sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada Ibu Cen Sui Lan yang sudah membantu merealisasikan pembangunan revitalisasi Pasar Baru I,” katanya.

Karena kata dia, revitalisasi Pasar Baru I ini sangat didambakan dan ditunggu-tunggu oleh warga Tanjungpinang.

“Kita harap pemko Tanjungpinang juga intens untuk berkoordinasi dengan pemerintah pusat melalui ibu Cen Sui Lan agar benar-benar terealisasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang, Zulhidayat mengatakan, rekomendasi Kementerian Perdagangan RI mengenai revitalisasi pasar baru I itu, merupakan sesuatu yang sudah ditunggu sejak 3 tahun terakhir.

“Rekom kemendag ini satu-satunya syarat yang belum kita dapatkan,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia berharap agar revitalisasi ini bisa dilaksanakan sesegera mungkin.
“Selanjutnya, kami akan koordinasi dengan BPPW Satker kementerian PU Ditjen Cipta Karya, dalam bentuk verifikasi seluruh data readyness criteria yang sudah selesai 100 persen,” tukasnya.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here