Beranda Daerah Batam

DPC PKB Rekomendasikan Surya Makmur Nasution Calon Wali Kota Batam

0
Ketua DPC PKB Kota Batam, Surya Makmur Nasution-f/istimewa

BATAM (HAKA) – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Batam, merekomendasikan Surya Makmur Nasution sebagai Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Batam di Pilkada 2024 mendatang.

“Mencalonkan Ketua DPC PKB Batam Surya Makmur Nasution sebagai Calon Walikota atau Wakil Walikota Batam,” kata Ketua Komisi C Muskercab PKB Batam, Parlagutan Mora Oloan saat membacakan hasil rekomendasi yang diputuskan melalui rapat pleno Muskercab DPC PKB Batam di Hotel Santika, Batam, Sabtu (8/10/2022).

Surya Makmur Nasution dalam kesempatan itu, menerima keputusan tersebut dan akan melaksanakan keputusan itu dengan sebaik-baiknya.

“Amanah Muskercab ini saya terima dan Insya Allah akan kami laksanakan sesuai mekanisme organisasi,” katanya.

Politisi yang akrab disapa SMN ini juga menyampaikan, pada Pemilu 2024 nanti, DPC PKB Batam menargetkan, 6 kursi di DPRD Kota Batam.

“Insya Allah target PKB Batam 6 kursi. Kami sudah menyiapkan calegnya. Bila masyarakat memberi kepercayaan kepada PKB, maka, amanah tersebut akan kami tunaikan,” tegas mantan anggota DPRD Kepri ini.

Sementara itu, Ketua DPP PKB Marwan Dasopang mengatakan, mendukung majunya SMN sebagai kandidat Cawako Kota Batam 2024.

“Bila target 6 kursi tercapai, Surya Makmur pantas dan layak dimajukam sebagai Cawako Batam. Bahkan, PKB sangat terbuka kepada parpol lain untuk berkoalisi,” katanya

Muskercab 2022 PKB Batam dilaksanakan sebagai amanah Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga PKB untuk dijadikan sebagai pedoman dan panduan dalam melaksanakan kerja-kerja partai selama kepengurusan DPC PKB Batam.

Muskercab PKB Batam dirangkaikan dengan pelantikan pengurus DPC PKB Batam yang diketuai Surya Makmur Nasution. Peserta Muskercab terdiri dari pengurus DPC, DPAC dan Badan Otonom partai.

Hadir dalam pelantikan antara lain, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad. Dua mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah dan Isdianto serta Huzrin Hood tokoh pejuang pendirian Provinsi Kepri, Ketua Partai Golkar Batam M Yunus Muda, Ketua DPC Partia Demokrat Al Ichsan, Ketua PKS M Yusuf, serta perwakilan PAN, PPP, dan PSI.(kar)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini