Beranda Headline

Dokter dan Perawat RSUD RAT Terinfeksi Covid-19, Bisri : Total Sudah 43 Dokter

0
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib. Pelayanan IGD di rumah sakit tersebut ditutup sementara akibat nakes di rumah sakit itu terinfeksi Covid-19-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Jumlah tenaga kesehatan (nakes) yang terinfeksi Covid-19 di Provinsi Kepri terus bertambah.

Terbaru, dua nakes yang terdiri dari satu orang dokter, dan perawat di RSUD Raja Ahmad Tabib (RAT) Kota Tanjungpinang terkonfirmasi positif terinfeksi virus Covid-19 pada, Kamis (12/11/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri, Moch Bisri menyampaikan, kedua nakes yang terinfeksi itu, karena tengah merawat pasien yang awalnya tidak memiliki gejala virus Covid-19.

“Karena itu sekarang untuk sementara pelayanan IGD di rumah sakit itu ditutup sementara untuk dibersihkan dengan disinfektan,” katanya, Jumat (13/11/2020).

Bisri menyampaikan, para nakes yang terinfeksi itu, rata-rata bukan karena keterbatasan APD, namun karena merawat pasien yang memiliki penyakit lain, namun ternyata pasien tersebut terinfeksi virus Covid-19.

Bisri juga menyampaikan, sejak terkonfirmasi pertama kali pada Maret 2020 lalu. Hingga saat ini sudah cukup banyak nakes yang terinfeksi virus Covid-19 di Provinsi Kepri.

“Dari data yang sudah ada jumlah dokter yang terinfeksi sudah 43 orang. Sedangkan perawat sejauh ini masih didata karena memang cukup banyak yang terinfeksi,” pungkasnya.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here