Beranda Daerah Bintan

DMI Bintim Gaungkan Wakaf 100.000 Alquran, Roby Bantu 100 Kitab

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan sedang memberikan satu Alquran kepada salah satu pengurus masjid di Bintim-f/istimewa-kominfo

BINTAN (HAKA) – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Cabang Bintan Timur (Bintim), menggelar pengukuhan pengurus periode 2022-2027, di Masjid Al-Maidzhoh, Kelurahan Kijang Kota, pada Senin (28/3/2022).

Pengukuhan dihadiri Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan. Selain menghadiri pelantikan, Roby juga turut me-launching gerakan wakaf 100 ribu Alquran yang digagas oleh DMI Cabang Bintim.

Roby pun mengapresiasi kepada DMI Bintim. Menurutnya, kegiatan wakaf Alquran merupakan momen yang tepat pada bulan suci Ramadan 1443 Hijiriah tahun ini.

Pasalnya, banyak jemaah masjid/surau yang memerlukan kitab suci Alquran, untuk melaksanakan tadarus selama Ramadan tahun 2022.

“Banyak masjid yang memerlukan, karena saat ini sudah bisa kembali melaksanakan sholat tarawih secara berjamaah di masjid/surau,” ucap Roby.

Untuk gerakan 100 ribu Alquran itu, secara pribadi, Roby akan mewakafkan 100 kitab suci Alquran kepada Panitia DMI Cabang Bintim.

“Karena masih dimasa Pandemi Covid-19, kita berharap agar pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Ketua DMI Kabupaten Bintan, Zulkifli menambahkan, bagi DMI Cabang Kecamatan Bintim yang baru saja dikukuhkan, agar segera menjalankan amanah dan tugasnya sesuai peran dan fungsi masing-masing.

Ia menyarankan, terkait gerakan 100 ribu wakaf Alquran untuk di wilayah Bintan, maka perlu fasilitas yang memadai di setiap masjid.

“Diharapkan gerakan wakaf Alquran dapat berjalan sesuai target. Kemudian setiap masjid juga harus memiliki pengurus, untuk memakmurkan masjid, dengan tujuan menuju Bintan yang qurani,” pungkasnya. (rul/rilis)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini