Beranda Headline

Diterima Wako Rahma, STB untuk Warga Tanjungpinang Mulai Dibagikan

0
Wako Rahma saat menerima sekaligus menyerahkan bantuan STB ke kelurahan di Kecamatan Tanjungpinang Timur-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Kota Tanjungpinang, mendapat Set Top Box (STB) program Analog Switch Off (ASO) dari PT. Pos Indonesia Cabang Tanjungpinang.

STB program analog switch off diterima langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dikantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Kamis (14/4/2022).

Usai menerima dari PT. Pos, Rahma menyerahkan kembali kepada masing-masing kelurahan yang berada di Kecamatan Tanjungpinang Timur sebanyak 1.051 STB.

Dengan rincian 218 STB Kelurahan Kampung Bulang, 319 STB Kelurahan Melayu Kota Piring, dan 514 STB Kelurahan Pinang Kencana.

“Yang selanjutnya diserahkan kepada rumah tangga miskin pemilik televisi (TV) analog yang terdata sesuai dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang diberikan oleh Kementerian Sosial kepada Kementerian Kominfo,” ucapnya.

Menurutnya, program ini merupakan salah satu persiapan pelaksanaan peralihan ke TV digital. Digitalisasi televisi tidak hanya soal kenyamanan menonton, tetapi juga keamanan di wilayah perbatasan negara khususnya di Kota Tanjungpinang.

“Dengan digitalisasi televisi, dapat meningkatkan resolusi gambar dan suara yang lebih stabil sehingga kualitas oleh penonton akan lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Executive General Manager PT Pos Indonesia Kantor Cabang Tanjungpinang, Dwi Purwanto mengatakan, pendistribusian STB untuk masyarakat kurang mampu ini dibagikan secara door to door oleh PT Pos Indonesia.

Pendistribusian STB ini, kata dia, akan berlangsung secara bertahap, terhitung dari April sampai November 2022 mendatang.

“Masyarakat yang memiliki TV analog tidak perlu mengganti memasang televisi baru, tetapi cukup piranti saja, agar masyarakat tetap menikmati siaran TV digital,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini