Beranda Headline

Disuruh Diam di Rumah, ABG di Ranai Malah Balap Liar di Kompleks Masjid

0
Satuan Polisi Pamong Praja saat melakukan patroli di Komplek Natuna Gerbang Utaraku-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Jalur masuk kompleks Mesjid Agung Natuna yang lurus dan sepi, ternyata dipergunakan oleh sebagian Anak Baru Gede (ABG) untuk balapan liar.

Padahal, Bupati Natuna Hamid Rizal telah mengimbau masyarakat Natuna, agar tetap berada di rumah, dalam rangka mencegah mewabahnya Covid-19 alias Corona.

Kabid Linmas Satuan Polisi Pamong Praja, Hendri Andi Soma mengungkapkan, jajarannya berhasil membubarkan aksi balap liar di kompleks Masjid Agung, Sabtu (21/3/2020) malam.

“Ya, kalau malam minggu banyak ABG kebut-kebutan di lintasan masuk dan keluar komplek Mesjid Agung Natuna,” ujarnya kepada hariankepri.com usai membubarkan balapan liar.

Pria yang akrab disapa Hen ini menegaskan, bahwa banyak juga remaja yang hanya berkumpul di lintasan jalan tersebut.

“Jarak kantor kita (satpol PP) memang dekat, jadi kami selalu pantau keberadaan mereka di sana,” terangnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pihaknya selalu menggelar partoli rutin, meskipun upaya tersebut kurang maksimal, akibat masih kurangnya personel.

“Satu malam kita turunkan satu peleton, sekitar 40 orang itu pun dibagi menjadi beberapa titik, ada yang di rumah pejabat, taman-taman kota, jadi yang mobile masih terbatas, namun setiap malam kami selalu berpatroli, ada delapan titik pengamanan,” sebutnya. (dan)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here