Beranda Headline

Disperdagin Gelar Bimtek untuk Ajarkan Kelola Pasar

0
Pelaksanaan Bimtek pengelolaan pasar yang dihelat Disperdagin Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Tanjungpinang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Pengelolaan Pasar Tahun 2018, Kamis (3/5/2018) di Hotel Melia, Jalan Pos, Tanjungpinang.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disperdagin Kota Tanjungpinang, Samsudi mengatakan, Bimtek ini dikuti 100 peserta di antaranya dari pengelola pasar, pedagang pasar dan Aparatur Sipil Negara (ASN) terkait, yang ada di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Samsudi menyampaikan, Bimtek ini dilakukan untuk membantu dan mempermudah pengelola pasar agar lebih berkompeten, profesional, transparan dalam melaksanakan tanggungjawabnya.

Menurutnya, dalam Bimtek ini semua diajari mulai dari menghitung modal, keuntungan, yang tadinya pasar tradisional tidak memakai pembukuan dan sekarang memakai pembukuan dan lainnya.

“Bimtek ini tujuannya untuk memudahkan mereka para pelaku pasar dalam mengelola dan membangun pasar dan memberdayakan komunitas pasar khususnya di Tanjungpinang,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia berharap untuk kedepanya baik pedagang pasar moderen ataupun tradisional semua mempunyai ilmu manajemen. Sebab, orang yang bekerja dengan ilmu pasti lebih profesional dan dengan adanya ilmu semua jadi mudah.

Dalam Bimtek itu, kata dia, pihaknya juga mendatangkan narasumber dari Kementerian Perdagangan RI dan Small Medium Enterprises Development Center Yogyakarta.

“Sengaja kita datangkan narasumber yang berkompeten ini, agar bisa membagikan ilmu kepada peserta yang mengikuti Bimtek tersebut,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono yang juga sebagai pembuka acara Bimtek itu mengatakan, dengan adanya Bimtek ini dirinya mengharapkan untuk kedepanya agar pasar yang ada di Kota Tanjungpinang bisa terkelola dengan baik.

“Dengan adanya Bimtek ini tentunya peserta mendapatkan pengetahuan yang baru, muda-mudahan apa yang disampaikan oleh narasumber nanti bisa diterapkan dipengelolaan pasar Tanjungpinang,” tutupnya. (zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here