Beranda Headline

Disparbud Umumkan Pemenang Lomba Pawai Budaya, Pasundan Raih Juara 1

0
Paguyuban Pasundan yang berhasil meraih juara 1 pada lomba pawai budaya-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Tanjungpinang, bersama dewan kesenian mengumumkan pemenang lomba pawai budaya dan mobil hias yang berlangsung pada Sabtu (2/9/2023) lalu.

Pengumuman tersebut, melalui Instagram pesona tanjungpinang official oleh Disparbud Kota Tanjungpinang, pada Senin (11/9/203) pagi.

Untuk kategori paguyuban, Pasundan meraih juara 1, Sanggar Barongan juara 2 dan Pawargo meraih juara 3. Sedangkan kategori sanggar, PSHT raih juara 1, Sanggar Tari Fors Fortuna juara 2, Sanggar Tirto Mulyo meraih juara 3.

Selanjutnya kategori sekolah, SMPN 2 Tanjungpinang meraih juara 1, SMPN 7 di urutan kedua, dan SMPN 4 meraih juara 3.

Sedangkan kategori kecamatan, Tanjungpinang Timur meraih juara 1, Tanjungpinang Kota juara 2, Tanjungpinang Barat juara 3 dan Bukit Bestari juara 4.

Sementara untuk mobil hias, untuk juara 1 diraih oleh Disparbud Tanjungpinang, PLN juara 2, sedangkan Diskominfo meraih juara 3.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Tanjungpinang, Muhammad Nazri menyampaikan, pada pawai budaya dan mobil hias diikuti 116 peserta .

Ia menyebut, pawai budaya dan mobil hias ini juga dinilai untuk mendapatkan juara 1,2 dan 3. “Kita siapkan tim penilainya, dan ada hadiah berupa uang pembinaan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kesenian Kota Tanjungpinang, Zulkifli mengatakan, kegiatan pawai budaya dan mobil hias ini menggunakan anggaran corporate social responsibility (CSR) dari berbagai donatur.

“Ini tidak dari APBD. Untuk hadiah total Rp 40 juta,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Akibat 110 Titik Reklame Tak Bayar Pajak, Pemko Kehilangan Rp 1 Miliar PAD
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini