Beranda Daerah Bintan

Disnaker Bintan Latih 21 Operator Pesawat AA untuk Praktek ke PT BOMC

0
Kepala Disnaker Bintan, Indra Hidayat memberikan sambutan di kegiatan pelatihan dan sertifikasi operator PAA-f/istimewa-disnaker

BINTAN (HAKA) – Disnaker Bintan menggandeng Profesional Project Institute dari Batam, menggelar pelatihan Operator Pesawat Angkat Dan Angkut (PAA).

“Kegiatannya berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 1 sampai tanggal 3 November 2021, di Hotel Bhadra Resort, Toapaya,” ucap Kadisnaker Bintan, Indra Hidayat, pada Selasa (1/11/2021).

Semua peserta pelatihan PAA ini kata Indra, anak pemuda tempatan Kabupaten Bintan sebanyak 21 orang.

Dengan rincian, Kecamatan Bintan Timur sebanyak 8 orang, 7 orang dari Kecamatan Gunung Kijang, Kecamatan Teluk Bintan sebanyak 5 orang dan Kecamatan Sri Kuala Lobam, 1 orang.

“Ke depannya, kita berharap pelatihan seperti ini mampu menampung lebih banyak peserta lagi,” terang Indra.

Salah satu tujuan kegiatan ini, sambung Indra, agar para peserta bisa memiliki pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan terkait pengoperasian Operator PPA, sesuai dengan standard kompetensi kerja.

Setelah mereka mengikuti materi pelatihan dan uji sertifikasi operator, para peserta akan memperoleh sertifikasi sebagai syarat penting untuk mendapatkan pekerjaan.

“Peserta akan memperoleh materi keahlian dan pengoperasian PPA atau pengoperasian Alat Berat seperti excavator dan forklift,” tuturnya.

Usai mengikuti teori di Hotel Bhandra, selanjutnya para peserta akan mengoperasikan langsung alat berat di PT BOMC Bintan, Seri Kuala Lobam.

“Peserta nantinya, akan latihan praktek lagi di PT BOMC Bintan, Lobam,” imbuh Indra. (rul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here