Beranda Headline

Diserahkan Rahma, 532 Kepala Keluarga Dapat Bantuan Uang untuk Beli Sembako

0
Wali Kota Rahma saat menyerahkan bantuan secara simbolis-f/istimewa-prokopim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyerahkan
Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), kepada 532 Kepala Keluarga (KK) se-Tanjungpinang.

BPNT merupakan bantuan uang, yang diberikan kepada masyarakat, atau yang disebut dengan istilah Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Uang BPNT ini hanya dapat digunakan untuk membeli bahan pangan atau sembako, di pedagang yang telah bekerjasama dengan bank penyalur, yang telah ditunjuk oleh pemerintah,” ucapnya.

Rahma mengatakan BPNT ini disalurkan setiap bulan, melalui mekanisme akun elektronik. Dan yang diserahkan pada kali ini adalah pembayaran selama 2 bulan yakni Juni dan Juli 2022.

Dalam kesempatan itu, Rahma juga mengucapkan terima kasih atas dukungan BNI, dalam mendukung program BPNT tersebut.

“Saya harap jajaran kecamatan dan kelurahan agar memfasilitasi dan melakukan sosialisasi kepada keluarga penerima manfaat BPNT,” ujarnya usai penyerahan bantuan di Aula Megat Seri Rama, kantor Kecamatan Tanjungpinang Barat, Senin (15/8/2022).

Adapun jumlah penerima BPNT sebanyak 532 KK se-Kota Tanjungpinang yang merupakan pendataan terbaru tambahan untuk tahun 2022.

Dengan rincian Kecamatan Tanjungpinang Barat sejumlah 292 KK, Kecamatan Tanjungpinang Kota sejumlah 2 KK, Kecamatan Bukit Bestari sejumlah 189 KK, dan Kecamatan Tanjungpinang Timur sejumlah 49 KK. (zul)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini