Beranda Headline

Diserahkan Isdianto, Pinang Kebagian 100 Pak APD & 2.400 Alat Rapid Test

0
Penyerahan alat-alat kesehatan penanganan Covid-19 oleh Plt Gubernur Isdianto kepada Wako Tanjungpinang, Syahrul-f/istimewa-humas pemprov

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, menyerahkan bantuan kepada Pemko Tanjungpinang, dalam rangka penanganan penyebaran virus corona di Tanjungpinang.

Adapun bantuan tersebut berupa uang tunai sebanyak Rp750 juta, Alat Pelindung Diri (APD) 100 pak, alat Rapid Test 2.400 pak, masker 5.000 pak serta, tablet anti virus sebanyak 2.000 pak.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Plt Gubernur Kepri Isdianto, kepada Wali Kota Tanjungpinang Syahrul di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (31/3/2020).

Isdianto menyampaikan, bahwa tugas untuk mencegah dan menangani Covid-19 ini cukup berat, sehingga sumber daya yang sangat besar bukan hanya tenaga dan pikiran namun juga dibutuhkan anggaran penanganannya.

“Tugas Bupati dan walikota sekarang bukan hal yang ringan untuk penanganan virus covid ini. Oleh karena itu pemprov berinisiatif untuk membantu, agar pemerintah Kota juga dapat bekerja dengan dengan baik. Gunakan anggaran ini semaksimal mungkin,” pesan Isdianto.

Lebih lanjut Isdianto menjelaskan, sebagai ibu kota provinsi, maka harus dijaga agar virus ini tidak menyebar kemana-mana.

Walaupun saat ini, kasus Covid-19 yang ditemukan penyebarannya, bukan berasal dari dalam Tanjungpinang namun dari mereka yang telah melakukan perjalanan dari daerah dan luar negeri.

“Saya minta masyarakat tetap waspada dan kami juga telah melakukan langkah konkret untuk membatasi orang dari luar negeri untuk memasuki wilayah Kepri,” tukasnya. (kar/humas pemprov)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here