Beranda Headline

Disdik Pinang Langsung Tangani Plafon SDN 12 yang Nyaris Ambruk

0
Kadis Pendidikan Tanjungpinang Dadang AG saat meninjau SDN 12 Tanjungpinang Kota

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Dadang AG menanggapi dengan cepat, terkait adanya pemberitaan tentang kondisi plafon SDN 012 Tanjungpinang Kota (Tanjung Lanjut) yang hampir roboh.

Dadang dan Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum dan Kasi Ketenagaan SD Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang langsung turun ke sekolah tersebut, pada Kamis pagi (26/7/2018) guna untuk mengecek langsung plafon yang hampir roboh tersebut.

“Setelah pemberitaan itu, saya dan kasi langsung turun ke lapangan,” katanya kepada hariankepri.com melalui Whatssap, Jumat (27/7/2018).

Sesampainya di SD tersebut, kata Dadang, pihaknya langsung mengintruksikan kepada Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 012 Tanjungpinang Kota untuk segera mengambil langkah-langkah antisipasi.

Di antaranya, Dadang mengintruksikan, agar pihak sekolah mengevakuasi siswa kelas III yang menempati ruang kelas belajar tersebut ke ruangan lain, yang dipakai oleh siswa kelas I yang proses belajarnya hanya sampai pukul 10:00 WIB.

“Jadi, sementara waktu ruangan tersebut bisa dipakai bergantian,” ujar Dadang.

Lebih lanjut, sambung Dadang, dirinya memerintahkan kepada kepsek, agar segera mencari tukang untuk membongkar plafon yang rusak. Dan segera menghitung kebutuhan anggaran untuk perbaikan plafon tersebut.

Selain itu, ia juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas saran dari DPRD Kota Tanjungpinang, dan segera akan menyampaikan kebutuhan anggaran untuk rehabilitasi sekolah-sekolah yang memang sangat mendesak, pada APBD Perubahan 2018 maupun APBD Murni 2019.

“Untuk SDN 012 itu, anggarannya dari Disdik, kita ajukan di APBD-P atau APBD 2019,” jelasnya. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here