Beranda Daerah Bintan

Disaksikan Plt Bupati Roby, 11 Calon Kades di Bintan Gelar Deklarasi Damai

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Sekda Adi, Kadis PMD Rony dan forkopimda menghadiri deklarasi damai Pilkades serentak 2021-f/istimewa-humas

BINTAN (HAKA) – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, bersama Kadis PMD Rony Kartika, ikut deklarasi damai 11 orang Calon Kepala Desa (Cakades) Pilkades pada 23 November 2021.

Deklarasi damai Cakades untuk Desa Malang Rapat, Desa Dendun dan Desa Sebong Lagoi itu, digelar di Aula Kantor Bupati Bintan, pada Jumat (5/11/2021).

Setelah berikrar, 11 Cakades bersama Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menandatangani naskah deklarasi Pilkades serentak tahun 2021.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan meminta kepada 11 Cakades maupun tim pemenangan agar bersaing secara sehat dan profesional. Guna mewujudkan asas pemilihan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (luber dan jurdil).

“Harapan kita semua, tentu seluruh cakades bisa bersaing sehat dengan jiwa sportivitas. Sehingga pilkades dapat berjalan aman, tertib, dan lancar,” ucapnya.

Selain komitmen seluruh Cakades, kata Roby, juga membutuhkan peran aktif para pihak, agar pelaksanaan pesta demokrasi di tiga desa itu berjalan sesuai tujuan rencana hingga pelantikan nanti. Dan tetap mematuhi prokes Covid-19.

“Selain itu, para Cakades juga diharapkan memiliki visi misi tentang pengendalian Covid 19, pemulihan ekonomi desa, serta program padat karya,” jelas Roby.

Kepala Dinas (Kadis) PMD Kabupaten Bintan, Rony Kartika menerangkan, untuk Desa Malang Rapat dan Desa Dendun menggelar Pilkades karena masa jabatan kades sebelumnya berakhir.

“Sedangkan, Desa Sebong Lagoi dilakukan pemilihan karena kadesnya diberhentikan,” terangnya.

Rony menambahkan, tahapan pleno pengumuman serta pencabutan nomor urut telah selesai untuk tiga desa tersebut. Berikut nomor urut serta nama-nama Cakades nya. Untuk Cakades Malang Rapat ada 5 orang. (rul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here