Beranda Daerah Bintan

Dirumahkan Akibat Dampak Covid, Emi Banting Setir Jualan Kelinci

0
Emi sedang menunjukkan kelinci-kelincinya yang berada di kandang-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Seorang ibu rumah tangga bernama Emi Wati memelihara kelinci, di rumahnya, Pantai Kampung Kampe, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan.

Ia memelihara hewan itu, berawal dari hobi. Sembari, ibu dua anak ini bekerja sebagai karyawan Bintan Argo Beach Resort dan Spa, Jalan Pantai Trikora Kilometer (Km) 36.

Tak lama kemudian, Emi mengajukan pengunduran diri sementara sebagai karyawan Bintan Argo sejak 3 tahun silam.

Ia ingin bekerja lagi di tempat itu, namun dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini, dirinya dirumahkan.

Dari kondisi tersebut, Emi pun memutuskan untuk fokus memelihara hewan peliharaan itu secara rutin.

“Saya sering beri makan kelinci dengan wortel, kangkung dan makanan kelinci yang dijual di toko,” ucap Emi saat ditemui hariankepri.com di rumahnya, Minggu (1/8/2021).

Alhasil, Emi pun menjual kelinci dengan memanfaatkan akun media sosial (medsos) untuk mempromosikan.

Meskipun secara naluri, dirinya berat untuk melepaskan binatang kesayangannya itu kepada orang lain. Namun, kondisi pandemi Covid-19 ini mengharuskan Emi untuk menjual beberapa pasang kelinci, guna keberlangsungan keluarga.

Apalagi kata dia, suaminya juga sedang dirumahkan dari tempat kerjaannya, sebagai sopir bus sekolah antar wilayah Teluk Sebong.

“Alhamdulillah, sekarang dapat penghasilan. Walaupun berat hati saya jual kelinciku,” tuturnya sambil menggendong anaknya.

Emi menambahkan, dirinya sudah banyak menjual sepasang kelinci umur 2 bulan. Baik, melalui pengantaran pesanan orang, maupun konsumen yang datang sendiri di rumah ini.

“Bagi yang memesan sepasang kelinci dapat menghubungi nomor +62 831-9185-0656. Sepasang harganya Rp150 ribu ambil di tempat,” pungkasnya. (rul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here