Beranda Daerah Bintan

Dirikan Kios Sembako dan Depot Air Minum, Roby Apresiasi Gagasan BUMDes Batu Lepuk

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, didampingi oleh Kepala Dinas PMDes Bintan Ronni Kartika saat meresmikan 2 unit usaha BUMDes Desa Batu Lepuk-f/istimewa-diskominfo bintan

BINTAN (HAKA) – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Batu Lepuk, mendirikan usaha kios sembako dan depot air minum, di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan.

Usaha ini pun dibuka secara resmi oleh Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat kunjungan kerja (kunker) di Tambelan pada Sabtu (7/5/2022).

Roby mengapresiasi gagasan inovatif BUMDes Batu Lepuk tersebut. Menurutnya, usaha ini, sebagai bagian pengembangan serta kekuatan desa di bidang perekonomian.

“Kita bangga melihat BUMDes sekarang, yang semakin maju dalam mengembangkan berbagai peluang usaha. Apresiasi tentunya untuk BUMDes Desa Batu Lepuk,” ucap Roby.

Roby berpesan kepada BUMDes Batu Lepuk, selain pengembangan usaha, juga harus ada peningkatan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) desa. Artinya, tenaga yang digunakan untuk pengoperasian unit-unit usaha berasal dari masyarakat sekitar.

“Pada prinsipnya kita selalu mendukung. Tentu tidak cukup sampai di sini, harapannya agar ke depan BUMDes di semua desa bisa lebih mengembangkan gagasan dan kreatifitasnya di berbagai bidang,” pungkasnya.

Diketahui, BUMDes Batu Lepuk telah mendirikan usaha pabrik es mini untuk kebutuhan warga desa. Pabrik ini telah beroperasi lebih dulu di samping depot air minum itu. (rul/rilis)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini