Beranda Headline

Diresmikan Irjen Aris, Polres Tanjungpinang Naik Tipe Jadi Polresta

0
Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman, usai meresmikan tipologi polres menjadi Polresta Tanjungpinang-f/masrun-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman, meresmikan Polres Tanjungpinang menjadi tipe C atau Kepolisian Resor Kota (Polresta), pada Selasa (17/5/2022).

Peresmian itu ditandai penandatanganan pengukuhan tipe C tersebut, di Mapolresta Tanjungpinang, yang disaksikan oleh seluruh jajarannya serta Wali Kota Tanjungpinang, Rahma maupun instansi lainnya.

“Saya resmikan dari tipologi Polres menjadi Polresta yang Kapolresnya dijabat Kombes,” ucap Aris Budiman kepada wartawan usai acara peresmian.

Ia menerangkan, untuk alat kelengkapan yang menjadi kebutuhan Polresta Tanjungpinang akan segera dilengkapi.

“Kita harapkan pelayanan kepada masyarakat jauh lebih baik kedepannya,” terangnya.

Status Polresta Tanjungpinang ini, menurut Aris Budiman, jelas ada penambahan personel. Hal itu, sesuai keputusan pimpinan (Kapolri) dan penyesuaian anggaran juga.

“Setiap tahunnya ada penambahan personel. Tapi tergantung anggaran, tahun ini saja kita hanya penambahan 196 personel yang kita terima. Kita lengkapi semuanya, tapi bertahap,” jelasnya.

Penyesuaian jabatan tipe C itu, kata Aris Budiman, akan disesuaikan struktur organisasi hingga tingkat Polsek-Polsek yang ada di wilayah hukum Polresta Tanjungpinang.

“Untuk detail atau teknisnya, nanti konfirmasi ke Kapolresta Tanjungpinang AKBP Heribertus Opusunggu dan Kabidhumas Polda KBP Harry Goldenhardt,” pungkasnya. (rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini