Beranda Daerah Batam

Dipusatkan di Tembesi, Gubernur Ansar Bantu Rumah Ibadah se-Kota Batam

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama para penerima bantuan hibah rumah ibadah di Kota Batam, Jumat (4/3/2022)-f/istimewa-diskominfo kepri

BATAM (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyerahkan bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi Kepri Tahun Anggaran 2022 untuk rumah ibadah di Kota Batam.

Bantuan tersebut diberikan kepada 109 penerima yang berada di empat kecamatan di Kota Batam yakni Kecamatan Sekupang, Sagulung, Batu Aji dan Belakang Padang. Penyerahan bantuan itu dipusatkan di SMKN I Tembesi Kota Batam, Jumat (4/3/2022).

“Gunakan sebaik mungkin bantuan hibah ini untuk menyelesaikan pembangunan tempat ibadah di tempat bapak ibu semua,” katanya.

Menurutnya, di tahun anggaran 2022 ini, Pemprov Kepri memang sengaja mempercepat penyaluran bantuan-bantuan kepada masyarakat. Tujuannya agar bantuan yang bersumber dari APBD Kepri tersebut dapat menggerakan perekonomian masyarakat.

“Hal ini sejalan dengan Instruksi Presiden RI Joko Widodo yang meminta mempercepat penyaluran dan bantuan yang bersumber dari dana pemerintah, guna mempercepat pemulihan perekonomian masyarakat,” paparnya.

Selain itu lanjutnya, percepatan penyaluran bantuan di awal tahun, juga bertujuan agar para penerima bantuan tersebut dapat mempertanggungjawabkan penggunaannya.

“Karena dana bantuan yang bersumber dari anggaran pemerintah harus dipertanggungjawabkan penggunaannya. Jadi gunakan bantuan sebaik mungkin dan pertanggungjawabkan juga dengan sebaik baiknya,” pesannya.

Dalam kesempatan itu, Ansar juga menyampaikan, bantuan dana hibah untuk rumah ibadah kali ini juga tidak lepas dari bantuan anggota DPRD Provinsi Kepri, melalui dana aspirasi.

“Jadi bapak ibu semua juga harus berterima kasih kepada bapak bapak dewan,” ucapnya.

Adapun para penerima bantuan dana hibah tersebut, terdiri dari masjid, musala, Taman Pendidikan Quran (TPQ), rumah tahfiz, pondok pesantren, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) serta yayasan Islam.

Selain itu, ada juga ada bantuan untuk Persatuan Mubaligh Kota Batam, Ikatan Dai Kota Batam, Ikatan Putra Putri qari qariah serta hafiz dan juga hafizah.

Sebelumnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga telah menyerahan bantuan kepada tempat ibadah lain di Kota Batam, seperti bantuan untuk agama Kristen Protestan, Kristen Katolik, Hindu, Budha dan Kong Hu Cu, dengan total penerima 290 se-Kota Batam.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini