Beranda Daerah Bintan

Dipimpin Dewi Ansar, LKKS Kepri Periksa Kesehatan Anak LKSA Bintan

0
Ketua LKKS Kepri Dewi Kumalasari memberikan bingkisan kepada Pengelola Panti Asuhan Al Bintani-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), menggelar kegiatan LKKS back to school, atau sehari bersama puluhan anak Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Bintan.

Kegiatan yang dihadiri Dewi Kumalasari Ansar selaku Ketua LKKS Kepri ini digelar di Aula Panti Asuhan Nurul Islam Al Bintani, Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Senin (1/8/2022) sore.

Dewi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022, sekaligus sebagai program pemenuhan kesehatan masyarakat.

“Dalam kegiatan juga dilakukan pemeriksaan kesehatan bagi anak yang bernaung di LKSA,” ucap Dewi saat kegiatan berlangsung.

Menurutnya, anak adalah investasi untuk melanjutkan pembangunan di berbagai sektor. Artinya, generasi muda itu merupakan tanggungjawab semua pihak.

“Untuk itu kita berkewajiban memberikan hak mereka baik di bidang pendidikan maupun kesehatan,” jelasnya.

Untuk itu, ia meminta kepada Pengurus LKKS Kepri untuk mengidentifikasi masalah-masalah yang ada agar diperjuangkan ke pemerintah maupun pihak swasta.

“Pengurus LKKS, harus punya inovasi dan kreativitas untuk peningkatan pendidikan anak di LKSA, harus memiliki manajemen yang jelas untuk menunjang kegiatan prasarana pendidikan,” imbaunya.

Terkait dengan keluhan dari pengelola panti asuhan, LKKS Kepri memberikan bantuan uang tunai untuk perbaikan atap panti yang bocor.

“Kami bantu Rp 1,5 juta untuk bantu atap yang bocor,” tuturnya.

Ketua Pondok Pesantren Nurul Islam Al Bintani, Sulaiman mengatakan, pihaknya mengapresiasi LKKS dan para pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Mohon dukungannya. Mudah-mudahan acara ini berkah,” harapnya. (rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini