Beranda Daerah Bintan

Dinsos Bintan Jamin Kehidupan Lansia yang Dirawat di Tiga LKS

0
Kadissos Bintan Edi Yusri bersama Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, memberikan bantuan uang tunai kepada lansia di Bintan-f/istimewa-diskominfo

BINTAN (HAKA) – Dinas Sosial Bintan, terus memberikan jaminan kesejahteraan kelompok lansia, agar kehidupan mereka tetap terjaga kesehatan hingga psikisnya. Demikian ditegaskan Kadissos Bintan, Edi Yusri.

Edi menerangkan, saat ini Dinsos Bintan telah memiliki 3 Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), sebagai tempat serta lingkungan kehidupan mereka sehari-hari.

“Yakni, Rumah Bahagia, Lembaga Barokah Bintan dan Lembaga Lansia Sejahtera,” sebutnya.

Kasi Pelayanan Sosial Anak Dinas Sosial Bintan, Roro Novia Ngesti menambahkan, pihaknya selalu memberikan dukungan, baik materil dan moril untuk para lansia yang berada di tiga tempat itu.

Di antaranya, dengan pemberian kebutuhan nutrisi untuk mereka. Selain itu juga, diberikan visit dokter yang bekerjasama dengan puskesmas setempat, guna dilakukan pengecekan kesehatan para lansia secara rutin.

“Lansia juga diberikan aktivitas berupa pengajian dan senam sehat. Untuk di luar panti, juga diberikan pendampingan serta kemudahan agar para lansia bisa mendapatkan layanan terbaik dari pemerintah,” pungkasnya. (rul/rilis)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here