Beranda Headline

Dinilai Kurang Layak, Bahtiar Perintahkan Rahma Perbaiki Kawasan Makam Sei Carang

0
Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar saat memberi arahan kepada Wako Rahma-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar dan Wali Kota Tanjungpinang Rahma melakukan ziarah ke makam Daeng Marewa dan Daeng Celak, di Kawasan Sei Carang, Batu 9, Jumat (16/10/2020).

Selain membaca doa dan menabur bunga, Bahtiar yang didampingi Rahma tampak meninjau lokasi di sekitaran makam leluhur tersebut.

Bahtiar menilai, kawasan disekitar makam leluhur tersebut, sedikit kurang layak. Sehingga, di hadapan Rahma dan pejabat Provinsi Kepri, ia meminta agar pemko memperbaiki kawasan tersebut.

“Masa Penyengat yang tempat anak cucunya diperbaiki, sedangkan orang tuanya di sini tidak diperbaiki. Kalau saya lama menjabat disini pasti saya akan perbaiki tempat ini menjadi lebih bagus,” ungkapnya.

Karena kata dia, tempat ini bisa menjadi tujuan wisata religi berskala internasional, dan potensial.

“Jadi harus ditata ulang, karena ini juga bisa menjadi sumber ekonomi. Apabila banyak yang datang, di sini bisa berjualan, kalau perlu bikin tempat penginapan,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti permintaan Pjs Gubernur Kepri tersebut.

“Sesegera mungkin tempat ini akan dibuat lebih bagus, kami akan dudukan persoalan ini dengan Dispar Kota Tanjungpinang dan Dispar Kepri,” tukasnya.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here