Beranda Headline

Dilantik Oleh Kapolda, Provinsi Kepri Ketambahan 174 Polisi Baru

0
Bintara Polri asal Kepri mengikuti upacara sumpah janji dan pemasangan pangkat Brigadir Polisi Dua, di lapangan SPN Polda Kepri, Karimun, Senin (2/3/2020)-f/dokumen humas polda kepri

KARIMUN (HAKA) – Polda Kepri menggelar upacara penutupan pendidikan dan pengambilan sumpah dan janji 175 Bintara Polisi, angkatan tahun 2019/2020, Senin (2/3/2020).

Upacara itu, dipimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto SIK, di lapangan Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN) Polda Kepri, Tanjungbatu, Karimun. Demikian ditegaskan Kabid Humas, KBP Harry Goldenhardt.

Dalam kesempatan itu, Andap mengatakan, hari ini merupakan kebanggaan dan sejarah bagi kita semua yang hadir, terutama para Bintara Remaja Polri serta orang tua maupun keluarga.

Pasalnya, sebanyak 1.812 putra-putri yang mendaftar, hanya 165 putra Kepri yang terbaik menjadi Bintara.

“Serta 9 putri terbaik dilantik sebagai Bintara Polri, di Sekolah Polisi Wanita, Jakarta Selatan,” tutur Andap.

Andap menekankan, kepada seluruh Bintara dalam melaksanakan tugas pengabdian di kemudian hari, harus memiliki niat ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selanjutnya, setiap tugas yang diemban penuh dengan semangat, tanggung jawab dan keikhlasan. Serta senantiasa mempedomani nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya.

Selain itu, Andap meminta kepada Bintara, jangan pernah berhenti untuk belajar dalam menuntut ilmu demi meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan keterampilan guna mendukung pelaksanaan tugas.

Kemudian, jalin persaudaraan dan komunikasi yang baik dengan rekan-rekan TNI dan instansi terkait, serta seluruh komponen lainnya. Karena Polri bisa bekerja sendiri.

“Senantiasa menjaga kehormatan diri, keluarga, dan institusi. Hindari segala pelanggaran disiplin, Kode Etik Profesi Polri, maupun tindak pidana lainnya,”imbuhnya.(rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here