Beranda Daerah Bintan

Dilantik Bupati Roby, Bintan Punya Tiga Kepala Desa Baru

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan lantik Kades Malang Rapat, Dendun dan Sebong Lagoi, di Aula Kantor Bupati Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, melantik serta mengambil sumpah janji jabatan tiga kepala desa di Aula Kantor Bupati Bintan, Kamis (23/12/2021). Pelantikan itu sesuai SK Bupati Bintan pada 17 November 2021.

Dilantiknya ketiga kades itu, atas hasil pemilihan serentak dan pemilihan antar waktu (PAW) pada November 2021 silam.

Adapun kepala desa (kades) yang dilantik adalah, Sakri sebagai Kades Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, sesuai SK Bupati pada 17 November 2021.

Eva Riana sebagai Kades Dendun, Kecamatan Mantang dan Mazlan sebagai Kades Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan berpesan kepada tiga kades yang baru ini, agar menjalankan tugas pokok dan fungsinya, sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Ia menyarankan, pahami tugas dan fungsi kades. Terutama dalam pengelolaan keuangan, administrasi serta dapat meningkatkan pelayanan, pemulihan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Semoga amanah dan diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas sebagai kepala desa ke depannya,” ucap Roby dalam sambutanya.

Roby juga meminta agar kades yang baru dilantik untuk segera berkoordinasi dengan perangkat desa, pemerintah kecamatan hingga tingkat kabupaten. Selain itu, Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMDes) untuk mengawasi kegiatan kades.

“Saya yakin dan percaya kades yang baru dilantik mampu menjalankan amanah dengan baik. Untuk perangkat desa, mari kita percayakan kades untuk bekerja,” sarannya.

Roby menambahkan, dirinya mengapresiasi kades yang diganti atas loyalitas dan dedikasinya serta kerja kerasnya selama bertugas.

Ia juga mengapresiasi terhadap pihak-pihak yang terlibat dalam menyukseskan pelaksanaan pemilihan kades serentak bulan lalu.

“Khususnya TNI-Polri yang memberikan pengamanan selama proses pemilihan hingga pelantikan ini,” imbuhnya. (rul)



example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini