Beranda Headline

Dikukuhkan Gubernur Ansar, Dewi Kumalasari Jadi Bunda PAUD Kepri

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat mengukuhkan Dewi Kumalasari Ansar sebagai Bunda PAUD Kepri, Kamis (19/8/2021)-f/istimewa-humprohub kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, mengukuhkan Dewi Kumalasari, sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Kepri, di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Kamis (19/8/2021).

Pengukuhan Bunda PAUD Kepri tersebut, berdasarkan Keputusan Gubernur Kepri Nomor 402 tahun 2021, dengan masa bakti 2021 sampai dengan adanya pelantikan Gubernur yang baru.

Ansar mengharapkan, Bunda PAUD dapat membuat kebijakan-kebijakan yang mendukung pembangunan Pendidikan Anak Usia Dini.

Selain itu, untuk mewujudkan ketersediaan layanan PAUD yang berkualitas di daerah, juga dibutuhkan peran dari Bunda PAUD.

Bunda PAUD perlu menjalankan kerja sama yang baik dengan para pengurus dalam Pokja Bunda PAUD,” pesannya.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu juga meminta, program PAUD yang berkaitan dengan perencanaan pembelajaran telah disusun dengan matang.

“Tujuannya, untuk memberikan arah yang tepat dalam proses pembelajaran dengan mempertimbangkan keseimbangan antara pendidikan umum dan pendidikan keagamaan,” paparnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Kepri Dewi Kumalasari mengajak organisasi yang menaungi para pendidik paud seperti IGTKI, Himpaudi, dan IGRA untuk bersama-sama saling berbagi informasi terkait pengembangan proses pembelajaran di masa apalagi dengan melihat pandemi ini.

Selain mengukuhkan Bunda PAUD Kepri, Gubernur Ansar juga melantik Pengurus Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Provinsi Kepri periode 2021-2024.

Adapun pengurus yang dilantik antara lain Syarifah Irza sebagai Ketua, Marlia Sari sebagai Sekretaris, dan Dedi Jauhari sebagai Bendahara.

Turut hadir secara langsung dalam acara ini Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Dali, Perwakilan Dinas P3AP2KB, serta Pengurus IGTKI Kepri, Himpaudi Kepri, dan Pengurus TP-PKK Kepri.(kar/humprohub kepri)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here