Beranda Headline

Dijamin Halal dan Aman, Dinkes Minta Orang Tua Tak Khawatir Soal Vaksin Anak

0
Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri mengimbau kepada para orang tua, agar tidak khawatir dalam mengikuti vaksinasi Covid, untuk anak yang berusia 6 sampai 11 tahun.

Pasalnya, pemberian vaksinasi terhadap kelompok anak tersebut, sudah berdasarkan kajian yang matang dari para ahli. Sehingga dibolehkan anak-anak mendapatkan vaksin.

Lagi pula kata dia, vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12, 17, dan 18 tahun sudah berjalan dan sejauh ini tidak ada masalah.

“Tidak perlu khawatir. Vaksinasi sudah dipastikan halal dan aman, jadi ayo dampingi anak untuk ikut vaksin,” harapnya.

Ia menjelaskan, sebelum penyuntikan vaksin jenis sinovac terhadap anak-anak usia 6-11 tahun, juga tetap ada skrining yang sama seperti kelompok sasaran penerima vaksin lainnya.

Menurutnya, vaksinasi terhadap kelompok umur tersebut merupakan strategi dan upaya pemerintah untuk melindungi dan menjaga kesehatan anak-anak di masa pandemi ini.

“Vaksinasi ini upaya kita menciptakan kekebalan tubuh bagi anak-anak, jadi kita harus membentengi diri dengan vaksin, karena pandemi ini belum usai,” sebutnya.

Oleh karena itu, ia mengharapkan para orang tua dapat mendorong dan menyetujui anak-anaknya untuk divaksin.

“Mulai Jumat 17 Desember 2021, vaksin 6 sampai 11 tahun ini sudah mulai dicanangkan secara serentak di kabupaten/kota yang ada di Kepri,” tukasnya.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here