Beranda Headline

Digelar oleh Igornas, 170 Atlet SD akan Bertanding di Ajang 02SN Tanjungpinang

0
Salah satu siswa SDN 17 Tanjungpinang Timur yang berhasil meraih medali pada 02SN tingkat nasional tahun 2023 lalu-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, melalui Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas), akan menyelenggarakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) tingkat sekolah dasar Tanjungpinang.

Kepala Bidang SD Disdik Tanjungpinang, Ellysa Purnamawaty menyampaikan pertandingan itu akan dilakukan selama dua hari, yakni, pada Senin (24/6/2024) dan Selasa (26/6/2024) mendatang.

Ia menamabhkan, pada kegiatan itu sedikitnya ada 170 atlet dari 44 sekolah dasar yang ada di Tanjungpinang, yang akan mengikuti pertandingan tersebut.

“5 cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni silat, karate, bulu tangkis, atletik dan renang,” katanya kepada hariankepri.com kemarin.

Menurutnya, untuk melancarkan kegiatan itu, Igornas Tanjungpinang sendiri menggunakan anggaran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Saya lupa berapa dana BOS yang dianggarkan, yang jelas setiap sekolah mengeluarkan dana sesuai jumlah atlet yang didaftarkan,” terangnya.

Ia pun merasa bersyukur, karena Igornas Tanjungpinang sudah bersedia melaksanakan kegiatan rutin yang dilakukan tiap tahun ini.(zul)

Baca juga:  Akan Pindahkan Pabrik ke Jawa Tengah, Bupati Kendal Sambut Baik Teh Prendjak
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini