Beranda Daerah Tanjungpinang

Digelar Dua Hari, Balap Motor yang Diinisiasi NasDem Tanjungpinang Diikuti 130 Peserta

0
Ketua DPD Partai NasDem Kota Tanjungpinang Bobby Jayanto, bersama Pengurus IMI dan panitia foto bersama pemenang balap motor di Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang-f/istimewa-nasdem

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dua tahun terakhir Tanjungpinang, tidak pernah menggelar ajang balap motor di Pulau Dompak akibat wabah Covid-19.

Pada Oktober 2021 ini, NasDem Kota Tanjungpinang menginisiasi event otomotif itu untuk digelar kembali di Sirkuit Non Permanen Pulau Dompak.

Event ini diikuti 130 peserta dari Provinsi Yogyakarta, Jawa Barat (Jabar), Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) sendiri. Ajang balap motor itu, dilaksanakan pada Sabtu (23/10/2021) hingga Minggu (24/10/2021).

Acara itu, dibuka secara resmi oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tanjungpinang, Bobby Jayanto. Ia mengatakan, balapan otomotif ini merupakan cabang olahraga bergengsi di dunia.

“Untuk itu, Nasdem sangat peduli akan kaum millenial, balap motor ini menjadi ajang adu ketangkasan dan strategi dan tim yang terdiri dari pembalap, mekanik dan juga tim lapangan,” ucap.

Ia berharap, ajang itu merupakan wadah para pembalap untuk menunjukkan prestasi serta ajang bertukar pengalaman dan pengetahuan di dunia otomotif.

“Kegiatan ini perlu kita lakukan, untuk mengalihkan balap balap liar di luar yang tidak safety,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya sedang mengidentifikasi sejumlah lokasi di Kota Tanjungpinang, untuk dijadikan sirkuit balapan permanen.

“Sehingga, generasi muda di Kepri yang memiliki bakat di dunia balapan itu, bisa menjadi perwakilan lomba tingkat nasional di daerah lain,” pungkasnya.

Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI), Jordan yang juga Ketua Komisi Grastrack dan Motocross menambahkan, pihaknya mengapresiasi langkah NasDem yang telah mewujudkan kegiatan tersebut.

“Saya berharap event ini, terus diselenggarakan secara berkesinambungan sebagai ajang pembinaan bagi para pembalap untuk menuju prestasi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Rantha Fauzi Sembiring mengatakan kegiatan itu berjalan lancar dan kondusif. Mulai proses pendaftaran dengan tes antigen terhadap peserta dan masing-masing tim.

“Kami, berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu, khususnya Kepolisian yang terus mengawal perhelatan balapan sampai selesai,” tutupnya. (rul/rilis)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here