Beranda Headline

Didukung 15 Kursi dan Tinggal Menunggu PAN, Soerya Tak Yakin Golkar Ikut Gabung

0
Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri, Soerya Respationo-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Soerya Respationo menyatakan, telah mendapat dukungan 15 kursi di DPRD Kepri, untuk maju sebagai calon gubernur berpasangan dengan Iman Setiawan.

Adapun 15 kursi itu terdiri dari PDIP 8 kursi, Partai Gerindra 4 kursi, dan PKB 3 kursi.

“Yang sudah fix ke kita ya itu (PDIP, Gerindra dan PKB),” katanya, Kamis (9/7/2020).

Sejauh ini lanjutnya, dirinya masih menunggu kabar dari DPW PAN, apakah partai yang dipimpin Zulkifli Hasan itu juga akan ikut bergabung dengan koalisi yang sudah terbentuk saat ini.

Apabila PAN resmi ikut bergabung dengan koalisinya, maka di Pilgub Kepri nanti, duet Soerya-Iman akan diusung 17 kursi di DPRD Provinsi Kepri.

“Sekarang kita sedang menunggu kabar dari PAN. Karena kemarin saya kan ikut mendaftar sebagai calon gubernur disana (PAN),” ucapnya.

Disinggung soal kemungkinan, akan merapatnya Partai Golkar ke gerbong koalisinya saat ini. Mantan duet Ansar Ahmad di Pilgub Kepri 2015 lalu itu meyakini, hal itu kemungkinan besar tidak akan terwujud.

“Memang Pak Ansar sering silaturahmi ke rumah saya. Tapi sepertinya (Golkar) tidak akan bergabung, karena Golkar sudah punya calon sendiri,” pungkasnya.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here