Beranda Headline

Dibuka Wako Rahma, Tanjungpinang Gelar Musrenbang Khusus Pemuda

0
Wali Kota Tanjungpinang Rahma foto bersama usai membuka musrenbang pemuda-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Pemuda, Rabu (2/3/2022) di Hotel Comforta Tanjungpinang.

Musrenbang dengan tema peran pemuda dalam perwujudan masyarakat yang sejahtera tersebut, dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang Rahma.

Pada kesempatan itu, Rahma mengharapkan kepada seluruh organisasi-organisasi yang hadir, bisa mengikuti dan memanfaatkan kesempatan musrenbang ini dengan sebaik-baiknya.

Agar, program kepemudaan dapat sesuai dengan yang dicita-citakan bersama, dan diaplikasikan dengan baik sebagaimana yang diharapkan.

“Semoga bisa menyampaikan aspirasi-aspirasi yang positif demi kemajuan Tanjungpinang,” harapnya.

Rahma melanjutkan, salah satu tujuan dari musrenbang pembangunan kepemudaan ini, untuk memberdayagunakan potensi akademik yang dimiliki oleh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Kota Tanjungpinang.

Oleh karena itu, dalam upaya untuk melakukan peningkatan potensi sumber daya pemuda di Kota Tanjungpinang, maka peran aktif pemuda khususnya OKP sangatlah penting dan menjadi utama.

Di tempat yang sama, Kepala Dispora Kota Tanjungpinang, Agustiawarman mengatakan, pada musrenbang ini pihaknya mengundang sebanyak 23 OKP yang ada di Tanjungpinang.

Di antaranya KNPI, Kwartir Pramuka, Himpunan Mahasiswa Islam, Ikatan Pemuda Karya, Sapma Pemuda Pancasila, Gerakan Pemuda Ansor, dan Ikatan Mahasiswa Muhamdiyah.

Menurutnya, kegiatan ini digelar bertujuan untuk mewujudkan pemuda yang mandiri, berdaya saing serta untuk menciptakan pemuda yang peduli terhadap pembangunan Kota Tanjungpiang.

“Jadi nanti akan ada usulan-usulan dari peserta yang akan diajukan ke penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kota Tanjungpinang,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini