Beranda Headline

Dibatalkan Pemerintah, 102 JCH Asal Natuna Gagal Berangkat Haji Tahun Ini

0
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Natuna, Ahmad Husein-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Natuna, Ahmad Husein memastikan, Jemaah Calon Haji (JCH) dari Natuna tahun ini kembali ditunda keberangkatannya.

“Tahun ini memang sudah dibuat keputusan oleh Menteri Agama ada pembatalan pelaksanaan ibadah haji,” paparnya saat dihubungi hariankepri.com, kemarin.

Berdasarkan data yang ada saat ini, kata Achmad, yang terdaftar untuk diberangkatkan haji termasuk Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Natuna tahun ini ada sekitar 102 orang.

Ahmad Husein juga menepis isu yang beredar bahwa, pembatalan keberangkatan dikarenakan uang jemaah haji sudah tidak ada lagi dan pemerintah Indonesia tidak melunasi 95 persen dana yang harus disetorkan ke Pemerintahan Arab Saudi.

“Ini murni karena kita salah satu negara yang tak boleh masuk dan tidak dibukanya penerbangan ke Arab Saudi sebagai akibat pandemi Covid-19,” tambahnya.

Bagi calon jemaah haji yang mau membatalkan keberangkatannya Kemenag Kabupaten Natuna siap melayani.

Ia pun mengimbau kepada seluruh JCH yang keberangkatannya ditunda untuk bersabar, dan tetap menjaga kesehatan.

“Kita harus yakin apa yang menurut kita baik belum tentu baik menurut Allah, barangkali ada hikmah besar yang terkandung dalam penundaan ibadah haji tahun ini, tetap sabar dan jaga kesehatan supaya tahun depan bisa berangkat,” imbuhnya. (dan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here