Beranda Daerah Natuna

Di Ranai, Dilarang Sakit Gigi

0
Direktur RSUD Natuna dr Faisal saat memberikan keterangan

RANAI (HAKA) – Bagi Anda yang sedang sakit gigi atau bermasalah dengan gigi di Ranai, Natuna, berpandai-pandailah mencari obat alternatif atau obat apa saja di toko obat atau apotek. Pasalnya, tidak ada satu pun dokter gigi di Ibu Kota Kabupaten Natuna, Ranai.

Kalau sudah tak tahan sakit gigi dan harus berobat ke dokter gigi, warga harus menggali informasi untuk mencari tahu di Puskesmas mana yang ada dokter giginya. Poli gigi yang ada di RSUD Natuna sampai saat ini hanya sebatas pajangan.

Pengalaman yang dialami Hendra, saat sakit gigi menyerangnya dia pun harus menyeberang ke Puskesmas di Kecamatan Bunguran Timur. Karena di Puskesmas ini dia dapat kabar masih ada dokter gigi yang bertugas.

Terkait ketiadaan dokter gigi di RSUD Natuna, dr Faisal, Dirut RSUD Natuna, mengakuinya. Dia hanya bisa berjanji untuk mengadakan dokter gigi di RSUD. Caranya, dia meminta ke Dinas Kesehatan Natuna. Kapan bisa dapat dokter gigi, dia tak bisa menjawabnya. Selain berharap cepat dapat.

Menyimak kondisi tersebut, semua warga di Ranai sebaiknya menjaga kesehatan gigi agar jangan sampai sakit. Jika sakit, tidak ada dokter gigi untuk mengobatinya. (fer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here