Beranda Daerah Bintan

Dewi Ansar Keliling Bagikan Seribu Paket Sembako di Bintan

0
Wakil Ketua I DPRD Kepri, Dewi Kumalasari Ansar, didampingi Kadissos Kepri, Doli Boniara menyerahkan bantuan sembako-f/istimewa-humprohub

BINTAN (HAKA) – Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Dewi Kumalasari Ansar, turun langsung mendampingi penyerahan sembako yang dilakukan Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Riau.

Sembako ini diterima oleh 1.070 Kepala Keluarga (KK). Paket sembako tersebut dibagikan di 7 desa dan kelurahan di Kabupaten Bintan.

“Saya apresiasi dan dukung program Dinsos Kepri ini. Makanya saya roadshow untuk memfasilitasi pembagian sembakonya,” ujar Dewi saat pembagian sembako di Kantor Desa Bintan Buyu (20/12/2021).

Ia menjelaskan, pembagian sembako ini dimulai di Kelurahan Kijang Kota, lalu ke Kelurahan Tembeling Tanjung, Tembeling, Desa Bintan Buyu, Desa Penaga, Desa Pengujan dan terakhir di Desa Pangkil, Kecamatan Teluk Bintan.

“Ini merupakan tali asih kami kepada masyarakat di tengah pandemi. Semoga bisa mengurangi beban keluarga,” ujarnya.

Adapun paket sembako yang dibagikan itu terdiri dari, Beras, Gula Pasir, Tepung Terigu, Minyak Goreng, Susu Kental Manis dan Teh Celup.

“Program ini juga sebagai upaya kami dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Dewi juga menegaskan, sebagai wakil rakyat, akan terus mendorong dan mendukung pemerintah untuk selalu memperhatikan masyarakatnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial Kepri, Doli Boniara menjelaskan, program penyerahan sembako tersebut, merupakan upaya memberikan pemenuhan kebutuhan dasar bagi keluarga pra sejahtera di Provinsi Kepri.

Dinas Sosial memberikan bantuan berupa
Sembako sebanyak 1.070 paket bagi Keluarga Penerima Manfaat yang terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial RI.

“Ini sebagai upaya perlindungan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan, bantuan sosial sembako ini sangat penting untuk memenuhi sebagian kebutuhan dasar,” ujarnya.

Doli juga mengapresiasi kehadiran Wakil Ketua I DPRD Kepri, yang ikut dalam roadshow penyerahan sembako di 7 Desa dan Kelurahan di Bintan.

“Tentunya ini sebagai bentuk kepedulian beliau terhadap masyarakat di Bintan” tegasnya.

Ikut hadir dalam roadshow penyerahan sembako tersebut yakni Wakil Ketua DPRD Bintan, Fiven Sumantri, Sekretaris Dinsos Kepri, Dwi Cori Andayani, Kabid Penanganan Fakir Miskin Yeni Ardianti, Sekretaris Dinsos Bintan, dan TKSK Bintan. (arp)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here