Beranda Daerah Karimun

Datang ke Kejari Karimun, Hari Setiyono Ingatkan Soal Menjaga Integritas

0
Kajati Kepri Hari Setiyono didampingi Bupati Karimun Aunur Rafiq, bersama jajaran masing-masing pada kegiatan strategis pemulihan ekonomi nasional-f/istimewa-penkum

KARIMUN (HAKA) – Kejati Kepri Hari Setiyono bersama jajarannya melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Karimun, Senin (13/9/2021).

Hari pun menyempatkan, ke Kantor Kejari Karimun yang dipimpin oleh Kajari Melinda. Ia mengingatkan, jajaran pegawai Kejari Karimun agar menjaga integritas dalam melaksanakan tugas masing-masing.

“Saya mengingatkan pesan pimpinan, bahwa menjadi pintar itu bagus, tapi organisasi lebih membutuhkan orang yang jujur dan berintegritas,” tutur Hari.

Pasalnya, wilayah Karimun menurut Hari, sangat strategis baik dari segi potensi daerah maupun letak geografis. Yakni, berbatasan dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia.

“Untuk itu, diperlukan kehati-hatian dan
kecermatan dalam bekerja,” imbuhnya.

Kunker Kajati itu berlanjut pada kegiatan penyuluhan dan penerangan hukum tentang peran pengamanan pembangunan strategis dalam upaya mendukung program pemulihan (recovery) ekonomi nasional.

Acara itu dihadiri oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Karimun. Strategis pemulihan ekonomi itu digelar, di Hotel Aston Tanjungbalai Karimun.

Hari jadi pembicara utama (keynote speaker) dalam acara itu. Dalam kesempatan itu ia mengatakan, program Jaksa Agung dalam penegakkan hukum tidak lagi menitikberatkan pada seberapa banyak perkara korupsi.

“Namun lebih, kepada upaya untuk menjamin suatu wilayah yang bebas dari korupsi,” tuturnya.

Dalam implementasinya sambung Hari, Kejaksaan melalui Bidang Intelijen selalu berupaya melakukan upaya-upaya preventif, untuk meminimalisir peluang dan resiko-resiko terjadinya Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

“Khususnya, dalam proyek-proyek pembangunan strategis nasional di daerah,” pungkasnya. (rul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here