Beranda Headline

Datang ke Acara Kepri Fest 2021, Gubernur Ansar Belanja Hingga 7 Juta Rupiah

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari saat berbelanja disalah satu stand UMKM dalam kegiatan Kepri Fest 2021 di TCC Mall Tanjungpinang, Senin (13/12/2021)-f/istimewa-humprohub kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, mengapresiasi kegiatan kegiatan Kepri Fest 2021 yang ditaja oleh DPD Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Kepri di TCC Mall Tanjungpinang.

“Acara seperti ini harus kita apresiasi. Karena melalui acara seperti ini UMKM kita bisa mendapatkan sarana pemasaran yang lebih, sekaligus juga untuk memulihkan ekonomi di Kepri usai pandemi Covid-19,” katanya, saat mengunjungi kegiatan Kepri Fest 2021 bersama Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari, Senin (13/12/2021) petang kemarin.

Sebagai wujud apresiasi, orang nomor satu di Provinsi Kepri itu merogoh kocek sekitar Rp 7 juta, untuk berbelanja di setiap stand UMKM yang ada di kegiatan itu.

“Kita bisa lihat di acara ini jika UMKM di Kepri itu sangat banyak dan potensial. Asparnas yang menyelenggarakan kegiatan ini juga harus kita dukung mereka karena mereka mau perekenomian kita segera bangkit,” sebutnya.

Selain itu, Ansar bersama Ketua TP PKK Provinsi Kepri juga tampak bercengkrama dengan para pelaku UMKM, sekaligus mendengarkan aspirasi dan juga berdiskusi mengenai pengembangan UMKM di Kepri.

Dalam kesempatan itu, Ansar menginstruksikan seluruh kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri agar menghimbau para pegawainya untuk berkunjung serta berbelanja di UMKM yang ikut dalam kegiatan Kepri Fest 2021.

Ketua Panitia Kepri Fest 2021, Suherman, menyampaikan, kegitan tersebut sebagai wujud usaha dari DPD Asparnas Kepri untuk membangkitkan lagi UMKM di Kepri yang terpuruk karena pandemi Covid-19.

Ia merasa optimis, melalui kegiatan itu, perputaran ekonomi dapat dimaksimalkan karena produk yang ditawarkan di festival ini sangat menarik perhatian masyarakat.

“Antusiasme masyarakat kita lihat sangat luar biasa, dari awal dibuka sampai hari ini masyarakat banyak yang datang. Ini jadi bukti jika masyarakat sudah menunggu festival seperti ini ada,” tuturnya.

Kegiatan Kepri Fest 2021, yang berlangsung sejak 12 – 18 Desember 2021 itu, diikuti oleh 72 stand UMKM. Selain bazaar kuliner dan produk UMKM, di Kepri Fest 2021 juga diisi dengan kegiatan seperti fashion show, pertunjukan seni, hingga layanan pembuatan dan perpanjangan paspor oleh Imigrasi Tanjungpinang.(kar)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here