Beranda Liputan Khusus Advertorial

Dari Bertemu Nelayan Hingga Beri Bantuan, Bentuk Kepedulian Gubernur dan Wagub

0
Wagub Kepri Isdianto saat menerima para nelayan Bintan di kantornya

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Eddy Sofyan menyampaikan bahwa Pemerintah sampai hari ini selalu berpikir apa keinginan dan kebutuhan masyarakat, maka meskipun dengan APBD yang minim, pemerintah tetap terus menggesa pembangunan bagi masyarakat untuk maju dan sejahtera.

“Program-program pemerintah untuk masyarakat akan kita kembangkan terus, agar kedepan dengan agrobisnis bisa di buat juga dengan agro wisata,” kata Edy.

Edy pun berharap, kedepan masyarakat dapat membantu kontribusi dalam pembangunan dan cara menjaga serta menyokong apa yang di rencanakan pemerintah.

“Saya sebagai perpanjangan tangan amanah dari pak Gubernur, ingin nantinya masyarakat jadi supporter sebagai realisasi pembangunan,” tambah Edy.

Tampak hadir juga dalam penyerahan bantuan tersebut Asisten Ekonomi dan Pembangunan Syamsul Bahrum, Kepala Bakesbangpol Linmas Lamidi, Kadis Pemuda dan Olahraga Maifrizon, Kadis Pertanian Ahmad Izar, Kadis Kesehatan Tjepjep Yudana, Kadis Kominfo Zulhendri, Kadis Perindag Burhannudin, Plt Kadis ESDM Hendri Kurniadi, Sekretaris BKKD H Aiyub , Ketua MUI H Azhar Hasyim dan beserta penerima bantuan.

Bukan hanya Gubernur. Wagub Kepri Isdianto juga tidak luput dalam memperhatikan nasib nelayan. Salah satunya, dengan cara menemui belasan nelayan yang tergabung dalam Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI) Kabupaten Bintan, Senin (29/4/2019). Para nelayan ini mengadu kepada Wakil Gubernur jika selama menjadi nelayan yang sehari-hari terjun langsung ke laut belum pernah sekalipun menerima bantuan dari Pemerintah. Padahal, mereka mengetahui jika setiap tahun pemerintah selalu menggulirkan berbagai bantuan untuk para nelayan.

Mendengar keluhan ini, Wakil Gubernur langsung berkomunikasi dengan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Edy Sofyan dan meminta agar bantuan untuk para nelayan diperhatikan, agar bantuan lebih mengena langsung ke yang bersangkutan. Tidak salah sasaran, serta utamakan nelayan yang memang belum pernah mendapatkan bantuan.

“Intinya mereka minta agar bantuan nelayan Pemprov tidak salah sasaran. Tentu saja kita langsung hubungi Dinas Kelautan dan Perikanan agar diatur masalah ini dengan baik. Selanjutnya kita juga minta agar para nelayan yang tergabung dalam PNTI ini menindak lanjutinya melalui Dinas Kelautan dan Perikanan,” kata Isdianto kepada wartawan.

Ketua KNTI Bintan Edi Cahyono mewakili rekan-rekannya mengatakan jika selama ini bantuan Pemprov Kepri belum semuanya tepat sasaran. “Ada yang bantuannya justru diberikan kepada orang yang punya mobil. Sementara anggota kami yang betul-betul nelayan dan susah, belum pernah menerima bantuan nelayan. Hal-hal seperti inilah yang ingin kami sampaikan,” kata Edi Cahyono.

Edi juga mengaku senang karena Wakil Gubernur sangat menghargai kehadiran mereka. Dan kemudian meminta para nelayan agar berkoordinasi langsung dengan Dinas DKP. “Alhamdulillah pak Wagub menyambut baik kehadiran kita dan meminta agar kami berkoordinasi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan,” tukasnya. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here