Beranda Headline

Dapat Restu dari KASN, Pemkab Bintan Mulai Lelang Jabatan Eselon II

0
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Pemkab Bintan, telah mengajukan surat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melakukan lelang jabatan (open bidding) yang kosong di lingkup Pemkab Bintan.

“Hasilnya, KASN sudah mengizinkan untuk melakukan open bidding,” ucap Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan kepada wartawan, Rabu (9/3/2022).

Untuk menindaklanjuti persetujuan itu, kata Roby, telah diajukan dokumen ke Pemerintah Provinsi Kepri untuk diteruskan ke Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Tadi kita dengar, bahwa Provinsi telah menandatangani pengajuan open bidding untuk direkomendasikan ke Otda,” jelasnya.

Roby menerangkan, secara aturan terkait tahapan lelang jabatan tersebut harus mendapat persetujuan Kemendagri, sebelum membentuk panitia seleksi untuk melaksanakan semua tahapan open bidding.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat keluar izinnya dari Otda. Supaya, bulan Pertengahan Maret 2022 ini bisa dibuka open bidding,” imbuhnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Bintan, Adi Prihantara mengatakan, lelang jabatan itu merupakan tindak lanjut dari hasil job fit sebelumnya.

“Hasil job fit eselon II ada 13 pejabat yang dilantik,” tuturnya.

Menurut dia, masih ada beberapa jabatan eselon II yang kosong di Lingkup Pemkab Bintan. Di antaranya, Kadis Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Bintan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan, Sekretaris Dewan (Sekwan) Bintan serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bintan.(rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini