Beranda Daerah Tanjungpinang

Danlatamal IV Tutup Pelaksanaan TMMD

0
Danlantamal bersama Danrem disela penutupan TMMD

TANJUNGPINANG (HAKA) -Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 resmi ditutup oleh Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlatamal) IV Laksamana Pertama TNI Ribut Eko Suyatno, Rabu (2/8/2017) di Desa Toapaya Selatan.

Dikatakanya, dari amanat KASAD diharapkan TMMD bisa membantu percepatan pembangunan infrastruktur pemerintah daerah dan juga mensejahterakan masyarakat.

Selain itu, kata R. Eko, pelaksanaan TMMD ini juga harus merangkul pemerintah daerah dan juga diharapkan kepada masyarakat bisa melakukan tradisi budaya gotong royong.

“Dalam melakukan kebersamaan budaya gotong royong, agar kegiatan ini bisa bermanfaat dari rakyat untuk rakyat, karena TNI hanya sebagai penggerak,” ucapnya usai penutupan TMMD.

Ditambahkannya, dalam peraturan Kemendagri meminta kegiatan TMMD ini diadakan tiga kali dalam setahun, yang sebelumnya dilakukan dua kali dalam setahun.

“Untuk TMMD kali ini keaktifan masyarakat masih kurang, maka ke depannya kita harap peran serta masyarakat dan pemerintah setempat lebih aktif dan lebih bisa bekerjasama,” katanya.

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 033 WP, Brigjend Fachri mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada semua elemen yang terkait dalam kegiatan TMMD ini, karena kegiatan ini berjalan dengan lancar. (zul)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here