Beranda Daerah Bintan

Dalam Dua Hari Bintan Tambah 10 Orang Positif Corona, 4 di Antaranya Anak-anak

0
Kadis Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni-f/istimewa-koleksi pribadi

BINTAN (HAKA) – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, dr Gama Isnaeni mengatakan, sesuai hasil swab PCR sebanyak 5 orang warga Bintan terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (28/7/2020).

Mereka kata Gama, saat ini telah berada di RSUD Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepri, di Tanjungpinang, untuk mendapatkan perawatan medis.

Gama menyebutkan, 5 orang itu terdiri dari 4 warga Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, dan seorang warga Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, pria berinisial MY, umur 73 tahun.

Untuk Kijang, ada tiga anak laki-laki yang diduga terjangkit dari pasien RW umur 43 tahun. Anak itu masing-masing berinisial RR umur 6 tahun, RAS umur 5 tahun dan RA umur 2 tahun.

“Mereka tinggal di Kampung Jati, Kijang Kota,” tutur Gama, saat dikonfirmasi hariankepri.com, Kamis (29/7/2020) malam.

Sedangkan satunya kata Gama, datang dari pria dewasa berinisial PH umur 39 tahun. Yang bersangkutan tinggal di Kampung Barek Motor, Kijang Kota.

“PH masih kita telusuri riwayatnya,” ucap Gama.

Untuk hari ini Jumat (31/7/2020), kata Gama, ada tambahan 5 kasus baru positif Covid-19. Pertama, istri dan anak dari pasien S umur 56 tahun, yang lebih dulu terkonfirmasi Corona, pada Rabu (28/7/2020).

“Keluarga S ini tinggal di kawasan Barek Motor. S sebagai pekerja swasta di Batam. Dia pulang pergi setiap hari Jumat,” ucap Gama, Jumat (31/7/2020) malam.

Kemudian klaster kedua datang dari karyawan PT Meitech Eka Bintan sebanyak 2 orang. Perusahaan ini berlokasi di Korindo Gunung Kijang, Bintan.

“Yang satunya warga Bintan juga, cuma saya belum terima data valid nya. Nanti saya telusuri kembali laporannya,” imbuhnya. (rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here