Beranda Daerah Lingga

Dabo Mengejar Adipura

0
Pimpinan OPD, Lurah dan RTRW di kota Dabo Singkep dalam rapat koordinasi dan dikusi panel dalam upaya mendapatkan Adipura tahun 2017.

LINGGA (HAKA) – Kota Dabo, Singkep, Kabupaten Lingga mendapatkan nilai 75,21 dalam penilaian Adipura untuk ukuran kota sedang dan kecil. Itu nilai tertinggi dari semua kota yang dinilai di Provinsi Kepri. Ada harapan untuk mendapat piala itu, meski masih ada sejumlah perbaikan yang harus dilakukan.

Kepala BLH Lingga, Junaidi Adjam, kemarin, mengatakan untuk penilaian pertama Dabo, lolos dengan nilai memuaskan. Untuk memastikan piala itu bisa diraih, Pemkab akan melakukan evaluasi dan perbaikan. Sehingga pada penilaian kedua yang dijadwalkan dilaksanakan akhir Februari dan Maret bisa diperoleh hasil yang bagus.

Masalah kerindangan pepohonan dan pengelolaan sampah menjadi salah satu hal yang harus diperbaiki. Pengelolaan sampah dengan membakarnya, adalah yang tidak dibolehkan. Hal tersebut perlu disosialisasikan kepada seluruh masyarakat.

“Kita ajak masyarakat berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungan, kerindangan dan pengelolaan sampah. Untuk pengelolaan sampah, Pemkab Lingga telah menempatkan tempat pembuangan sampah dibeberapa titik kota untuk dapat dimanfaatkan,” ucapnya.(ana)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here