Beranda Headline

Cuti Lebaran Usai, Besok Gubernur Ansar Wajibkan PNS dan Honorer Hadir Apel Pagi

0
Pegawai di lingkungan Pemprov Kepri saat apel pagi di Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Cuti bersama Idul Fitri 1443 Hijriah resmi berakhir pada Minggu (8/5/2022) hari ini.

Di hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Idul Fitri 1443 Hijriah pada Senin (9/5/2022), Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengharuskan seluruh PNS serta pegawai honorer di lingkungan Pemprov Kepri untuk hadir dalam apel khusus pagi yang dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Kepri di Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang.

Hal itu tertuang dalam point ke-9 Surat Edaran (SE) Gubernur Kepri Nomor 850/1031/BKD&KORPRI-SET/2022 yang diterbitkan pada 25 April 2022 lalu.

“Pada Hari Senin tanggal 9 Mei 2022 dilaksanakan apel khusus di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Riau yang harus diikuti oleh seluruh PNS, PTT, dan THL di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau,” tegas Gubernur Ansar dalam SE itu.

Kemudian dalam SE tersebut, orang nomor satu di lingkungan Pemprov Kepri itu juga meminta kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kepri untuk menyampaikan kehadiran dan ketidakhadiran para pegawainya dalam apel tersebut.

“Wajib menyampaikan laporan kehadiran dan ketidakhadiran pegawai beserta data dukung alasan ketidakhadiran tersebut kepada Gubernur Kepri melalui BKD dan Korpri paling lambat pukul 10.00 wib,” tegasnya lagi dalam SE itu.

Sebelumnya, saat apel terakhir sebelum cuti Idul Fitri 1443 Hijriah, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, telah mengingatkan kepada seluruh PNS dan honorer di lingkungan Pemprov Kepri agar langsung masuk ke kantor dan kembali beraktivitas seperti biasa usai cuti lebaran 1443 Hijriah.

Waktu itu, Ansar menegaskan, cuti lebaran 1443 H tahun ini cukup panjang yakni selama sepuluh hari, terhitung dari tanggal 29 April sampai 8 Mei 2022. Sehingga tidak ada alasan bagi para ASN dan pegawai untuk tidak kembali beraktivitas usai libur lebaran.

“Seluruh kepala OPD agar memperhatikan pegawainya agar jangan sampai menambah-nambah liburannya, kalau sudah waktunya masuk semuanya harus masuk,” tegasnya saat apel pagi dihari terakhir kerja sebelum libur Idul Fitri 1443 Hijriah di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Kamis (28/4/2022) lalu.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini