Beranda Daerah Lingga

Cuaca Buruk Susi Air Dabo-Jambi Batal Terbang

0
Bandara Dabo Singkep Lingga

LINGGA (HAKA)-Kepala Bandara Dabo, Yodi Suryadiningrat mengatakan, pembatalan penerbangan yang terjadi pada Selasa (30/5/2017) merupakan murni karena faktor cuaca. Tidak ada alasan lain pembatalan ini, hanya karena persoalan keselamatan penerbangan .

“Selasa pagi cuaca di Dabo dan rute yang akan dilalalui pesawat penerbangan perintis jenis Dornier milik Susi Air kw Jambi sangat tidak kondusif. Demi keselamatan penumpang dan krew pesawat pilot membatalkan penerbangan ke Dabo-Jambi dan sebaliknya,” paparnya.

Akibat cuaca buruk ini, Maskapai Susi Air membatalkan jadwal penerbangan Dabo tujuan Dabo-Jambi PP, dengan menunda keberangkatan hingga jadwal penerbangan selanjutnya yakni pada Kamis (1/6/2017).

Yogi menerangkan, maskapai penerbangan tidak diwajibkan membayarkan kompensasi kepada calon penumpang. Hal ini akan berbeda bila penundaan atau pembatalan penerbangan disebabkan kesalahan oihak maskapai baru ada kewajiban pembayaran kompensasi.

“Dalam pembatakan akibat faktor alam tidak ada kewajiban maskapai untuk melakukan pembayaran kompensasi,” ucapnya. (ana)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here