Beranda Headline

Covid Varian Omicron Masuk Indonesia, Rahma Ingatkan Warga Pinang Waspada

0
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan bahwa varian baru Covid-19 omicron sudah masuk di wilayah Indoenesia, bahkan sudah ada di negara tetangga.

Kendati demikian, ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada.
Meskipun Tanjungpinang sendiri, sudah ditetapkan zona hijau oleh Kemenkes RI.

“Kita harus tetap waspada seketat-ketatnya, karena varian omicron sudah masuk Indonesia. Di negara kita juga sudah ada beberapa yang kena,” kata Rahma dalam sambutan membagikan seragam gratis SD dan SMP, Selasa (4/1/2021).

Namun kata dia untuk mengatasi penyebaran Covid-19 tersebut, pihaknya bersama Forkompimda sudah melaksanakan rapat tentang kesiapan Tanjungpinang sebagai pintu masuk perjalanan luar negeri.

Ia mengatakan, saat ini sangat diperlukan kesiapan personel dari satgas Covid-19 dan tenaga medis, juga fasilitas pendukung lainnya untuk karantina.

Rahma juga mengharapkan agar syarat dan ketentuan harus ditinjau kembali bagi pelaku perjalanan luar negeri untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

“Kepada WNA yang masuk ke Tanjungpinang wajib dilakukan karantina. Yang dari negara Afrika Selatan wajib karantina selama 14 hari, sedangkan dari luar Afrika Selatan wajib karantina 10 hari,” jelasnya. (zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here